Mengenang Momen Manis Saat Timnas Bermain di Piala Asia, Tuan Rumah Hingga Gol Salto Legendaris

- 15 Juni 2022, 20:54 WIB
Kolase Foto Timnas 2007 dan Timnas 2022
Kolase Foto Timnas 2007 dan Timnas 2022 /Tangkapan Layar Youtube CErita Bola Indonesia/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia sejak pertama kali Piala Asia digelar tahun 1956 Timnas Indonesia tercatat baru empat kali lolos ke putaran final turnamen paling bergengsi se-Asia tersebut.

Indonesia pertama kali memainkan debut Piala Asia di tahun 1996 kemudian di tahun 2000-2004 dan terakhir kali di tahun 2007 meski dianggap selalu gagal berprestasi di ajang sepakbola level Asia.

namun Indonesia juga pernah menorehkan momen manis Dimana saat itu terjadi di Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab Timnas Indonesia yang tergabung dalam Grup A bersama Kuwait Korea Selatan dan tuan rumah Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Son Heung Min Kasih Selamat Ke Shin Tae-yong Atas Lolosnya Indonesia Masuk Putaran Final Piala Asia 2023

saat itu diasuh oleh pelatih Danur Windo sementara dalam skuad Garuda diisi oleh pemain-pemain yang cukup menjanjikan saat itu seperti Kurnia Sandy, Yeyen Tumena, Aples Gideon Tecuari, Robby Darwis, Listiyanto Raharjo dan Aji Santoso yang mengawal Lini pertahanan Indonesia.

sementara Bimasakti Rangga dan Supriyono berada di sektor lapangan tengah sementara Lini depan diisi oleh Ronny Wabia dan juga Widodo Cahyono Putro.

salah satu momen paling diingat di Piala Asia 1996 adalah gol tendangan salto yang dilepaskan Widodo C Putro ke gawang Kuwait memanfaatkan umpan silang Ronny Wabia dari sisi kanan.

Baca Juga: Perombakan Kabinet Jokowi Untuk Ketiga Kalinya Dalam Masa Jabatannya Saat Ini

Widodo yang berdiri di area kotak penalti bereaksi dengan melompat dan membalikkan badan untuk melakukan tendangan salto gol yang terjadi di menit ke-20 itu langsung mengundang decak kagum.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x