Setelah Gabung Johor Darul Takzim, Jordi Amat Jadi Pemain Termahal Liga Malaysia

- 23 Juli 2022, 14:58 WIB
Potret pemain keturunan Indonesia Jordi Amat /Instagram/@zonatimnas //
Potret pemain keturunan Indonesia Jordi Amat /Instagram/@zonatimnas // /

PRIANGANTIMURNEWS- Pemain keturunan Indonesia Jordi Amat setelah beberapa waktu yang lalu telah resmi bergabung dengan Johor Darul Takzim, dia menyandang predikat pemain termahal di Liga Malaysia.

Kepindahannya ke Liga Malaysia sempat menjadi polemik di Indonesia. Lantaran Jordi Amat sedang menyelesaikan proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.

Dikutip dari laman instagram zonatimnas bahwa Fernando Forestieri mengatakan bahwa, Jordi Amat itu langsung menjadi pemain termahal Liga Malaysia. Gelar tersebut sebelumnya disematkan kepada pemain asing  Johor Darul Takzim lainya.

Baca Juga: Istri Edhie Baskoro Yudhoyono Melahirkan Anak Ke Empat!

Pada waktu yang lalu memang nilai kontrak untuk Jordi Amat memang tidak dibuka untuk publik lantaran polemik yang besar dikalangan pecinta sepak bola di Indonesia. Bahkan tidak sedikit warganet meminta pembatalan naturalisasi untuk Jordi Amat.

Perlu diketahui Jordi Amat memiliki segudang prestasi dan pengalaman di Liga Eropa. Bahkan dia sering melawan bintang sepak bola dunia seperti, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan lain sebagainya.

Akan tetapi pengalaman besar yang pernah dia rasakan di Eropa seakan sirna di mata suporter Timnas Indonesia.

Baca Juga: Polri Kerahkan 7 Dokter Forensik Dari Eksternal Kepolisian untuk Ikut Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Hal ini lantaran dia berani bergabung ke klub Liga Malaysia yang diketahui bahwa liganya masih di bawah Indonesia. Hal ini yang membuat netizen marah kepada Jordi Amat.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @gtvindonesia_news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x