Wajib Tahu! Ternyata Ini 4 Laga Terbaik Real Madrid di UCL!

- 26 Juli 2022, 21:35 WIB
Deretan pemin Real Madrid beserta manajernya.
Deretan pemin Real Madrid beserta manajernya. /Instagram @realmadrid/



PRIANGANTIMURNEWS - Real Madrid dan UEFA Champions League, adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Sebagai tim tersukses di kompetisi tertinggi Klub benua biru ini, wajar jika Real Madrid sering memberikan momen memorable dalam sebuah laga UCL. Simak berikut ini 4 Laga terbaik Real Madrid di UCL.

1. UCL FINAL 2002

Madridista era lawas pastinya tidak akan melupakan laga ini. Real Madrid yang difavoritkan untuk memboyong gelar kesembilan mereka harus melewati Bayer Leverkusen di partai final.

Leverkusen kala itu justru lebih menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang. Tapi pada akhirnya trofi kuping besar bersemayam di Ibu Kota Spanyol. Gol voli spektakuler nan legendaris dari Zinedine Zidane yang membuat banyak orang terkesima juga hadir pada laga ini.

Baca Juga: Inilah Alasan Chelsea yang Saat Ini Diangga Tidak Siap Menghadapi Kompetisi di Musim Depan!

2. UCL FINAL 2014

Final UCL yang menurut kami cukup spesial, terlebih kedua kubu yang bertanding merupakan rival satu kota. Hampir saja El Real merelakan mahkota juaranya untuk sang rival.

Sampai pada akhirnya Sergio Ramos beraksi pada menit-menit berdarah. Dan sisanya Los Blancos mampu menghajar Atletico pada babak extra time.

Laga ini juga spesial bagi para Madridista. Selain kemenangan atas rival sekota mereka, sematan 'La Decima' berhasil mereka torehkan atas gelar ke-10 nya di UCL.

3. WOLFSBURG QUARTER FINAL 2015-2016

Mental juara serta sikap anti menyerah dari Real Madrid sangat terlihat pada laga ini. Wolfsburg yang menangi laga 2-0 pada leg pertama, tentu punya advantage tersendiri ketika akan menghadapi leg kedua. Tapi bukan Madrid namanya jika tidak bisa memberi plot twist di UCL.

Baca Juga: Lirik Lagu Mbok Yo Sing Full Senyum Sayang Lengkap Dengan Terjemahannya, Terpopuler di YouTube Music!

Bermain di depan publik sendiri, Cristiano Ronaldo mampu memutar prediksi banyak orang pada laga itu. Hattrick yang diciptakan CR7 menunjukan bahwa Madrid adalah penguasa UCL.

Laga ini jelas menjadi salah satu favorit kami, selain intensitas dan drama pertandingan, gol free kick CR7 juga menjadi highlight untuk kami.

4. JUVENTUS QUARTER FINAL 2017-2018

Laga ini sebenernya adalah ajang balas dendam bagi Juve karena kekalahan mereka di final pada musim sebelumnya. Namun kenyataann tidak berjalan dengan semestinya.

Pada laga ini Real Madrid benar-benar menunjukan mereka layak disebut sebagai raja Eropa. Tiga gol tanpa balas di Turin bisa dituntaskan ketika tidak banyak klub yang sanggup melakukannya. Dan jangan lupa juga hadirnya gol salto legendaris dari CR7 pada laga ini.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Daftar Subsidi Tepat MyPertamina, Simak dan Ikuti Langkahnya

Nah, kira-kira itulah 4 Laga terbaik Real Madrid di UCL.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @savagefootball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x