RESMI! FIFA Rilis Ranking Peringkat Dunia, Brazil Kokoh Dipuncak, Timnas Indonesia Salip 5 Negara Eropa!

- 26 Agustus 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi Rangking FIFA terbaru Timnas Indonesia
Ilustrasi Rangking FIFA terbaru Timnas Indonesia /Tangkapan Layar Youtube Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - FIFA resmi telah merilis ranking Timnas Indonesia pada 25 Agustus 2022 sebelumnya Timnas Indonesia di peringkat ke 159 dunia pada bulan Juni lalu.

Peringkat Indonesia di ranking FIFA akhirnya naik setelah berhasil melewati babak kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni lalu dan memastikan diri untuk berkompetisi di turnamen tersebut.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Love Indonesia, Setelah absen sekian lama posisi Indonesia di ranking FIFA ini berhasil mengalahkan lima negara eropa lainnya seperti Malta, Moldova, Liechtenstein, Gibraltar dan San Marino.

Baca Juga: Biodata Lengkap Pemain Film Mencuri Raden Saleh Beserta dengan Instagram, Yang Sudah Tayang 25 Agustus 2022

Meski demikian Saat ini Indonesia masih berada di bawah Malaysia yang bertengger diposisi ke 148 dengan mengoleksi 1057,59 poin di zona ASEAN Vietnam masih menjadi yang tertinggi di posisi ke-97 disusul oleh Thailand di posisi ke-111 dan Filipina diposisi ke 134.

Sementara itu Brazil masih kokoh di peringkat satu dunia meski sebelumnya gagal membawa Piala Copa America saat dikalahkan oleh Argentina dengan skor 1-0.

Berarti Brazil menjadi yang teratas dengan berhasil mengoleksi sebanyak 1837,56 poin disusul oleh Belgia yang menempati Posisi kedua dengan torehan 1821,92 poin.

Baca Juga: INFO PERSIB TERKINI: Evaluasi Lini Pertahanan, 2 Pemain Datang dan Berlatih!!

Argentina yang menjadi jawara Copa America 2021 dan CONMEBOL 2022 itu Justru harus bertengger di posisi ketiga dunia dengan mengolesi 1776,5 poin.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x