Real Madrid Untung Banyak! Vinicius Junior Resmi Dinaturalisasi Menjadi Warga Negara Spanyol

- 8 September 2022, 15:43 WIB
Ilustrasi Vinicius Junior yang resmi mempunyai paspor Spanyol
Ilustrasi Vinicius Junior yang resmi mempunyai paspor Spanyol /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Klub raksasa Spanyol Real Madrid seringkali dipusingkan dengan persoalan administrasi menyangkut kuota pemain non Uni Eropa yang jumlahnya terlalu banyak.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola, dalam peraturan Liga Spanyol klub hanya diperbolehkan memainkan tiga pemain non Uni Eropa di lapangan Real Madrid sejauh ini sudah mengisinya dengan Eder Militao Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Bukan hanya itu mereka juga masih memiliki Reinier Jesus dan Takefusa Kubo yang juga merupakan pemain non Uni Eropa situasi tersebut tentunya akan mempengaruhi klub di bursa transfer pemain.

Baca Juga: Wakil Presiden Maruf Amin Memberikan Respon Kasus Santri Gontor Yang Meninggal!

Karena mereka tak bisa lagi mendatangkan atau mendaftarkan pemain non Uni Eropa perburuan pemain El Real akan terbatas hanya pada pemain berpaspor Eropa di bursa transfer musim panas kemarin.

Real Madrid sebenarnya mengincar Gabriel Jesus namun mereka gagal mendapatkan pemain yang kini menjadi milik Arsenal itu karena Jesus juga hanya memiliki paspor Brazil situasi ini juga membuat Real Madrid harus melepas Takefusa Kubo secara permanen ke Real Sociadad dan kembali meminjamkan Reinier Jesus ke klub lain yaitu Girona.

Sebab pemain Jepang dan Brazil itu juga tidak memiliki kewarganegaraan Uni Eropa meski begitu Real Madrid bisa mengakali hal tersebut dengan membuat pemain mereka memiliki kewarganegaraan ganda.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Bungkam Korea Selatan, Persiraja Kalah WO Karena Ini! Laga PSS Sleman vs Persis Solo!

Jumlah pemain Real Madrid akan mendapatkan paspor Spanyol menurut hukum Spanyol setiap individu yang lahir di negara lain dan mencari paspor Spanyol harus tinggal di negeri Matador minimal 10 tahun.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x