Efek Tragedi di Kanjuruhan Malang, Bos Persib Teddy Tjahjono Trending!

- 4 Oktober 2022, 22:11 WIB
Bos Persib Bandung yang sedang trending karena tiket nonton laga Persib vs Persija.
Bos Persib Bandung yang sedang trending karena tiket nonton laga Persib vs Persija. /YouTube/Planet Persib/


PRIANGANTIMURNEWS - Diketahui bahwa Valentino Simanjuntak resmi mengundurkan diri pasca kejadian bencana di Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya.

Melalui akun Instagram pribadinya Valentino Simanjuntak atau yang dikenal dengan Bung Jebred mengumumkan pengunduran dirinya dari program siaran langsung Liga 1 di Indosiar.

Ia menyampaikan jika kejadian Kanjuruhan disaster membuat semangatnya berada pada titik terendah sebagai presenter sepakbola.

Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 terhitung sejak 2 Oktober 2022 tulis pernyataan Bung Jebred di Instagram.

Baca Juga: Pelatih Persija Malu Lawan Persib Bandung Usai Dapat Perlakukan Seperti Ini!

Sikap tersebut diambil Bung Jebred sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada para korban serta seluruh insan persepakbolaan nasional.

Tragedi Kanjuruhan menyisakan duka mendalam bagi dunia sepakbola Indonesia, ratusan orang menjadi korban bahkan mengakibatkan nyawa melayang.

Usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya kini semua pihak dari mulai federasi hingga kepolisian bergerak untuk menginvestigasi tragedi itu. Permintaan maaf juga sudah disampaikan PSSI melalui Ketua umum Muhammad Iriawan atau Iwan Bule.

Setelah kericuhan itu mengakibatkan nyawa ratusan orang melayang di sisi lain Persib Bandung yang telah menerapkan sistem penjualan tiket secara ketat mulai mendapat perhatian.

Baca Juga: Jadwal Baru Liga 1 Pekan ke 11 Persib Bandung vs Persija!? Cek Faktanya

Pasalnya sistem tiket itu dianggap bisa menekan terjadinya kericuhan masa yang akhirnya berpotensi terjadi seperti di tragedi Kanjuruhan.

Itu diutarakan sejumlah warga net dalam kolom komentar unggahan direktur Persib Teddy Tjahjono. Teddy Tjahjono mengunggah foto berlatar warna hitam sebagai bentuk duka atas tragedi Kanjuruhan Malang.

Unggahan Teddy Tjahjono mendapat reaksi dari warganet yang turut membahas sistem pembelian tiket saat laga kandang Persib Bandung.

Sistem ini sempat banyak ditentang bahkan sempat terjadi demo besar-besaran menentang sistem tiket yang dinilai menyulitkan Bobotoh.

Baca Juga: RESMI!! PSSI Langsung Rilis Jadwal Baru Laga Persib Bandung vs Persija!? Cek Faktanya

Nama Teddy Tjahjono pun menjadi perbincangan hangat di kalangan Bobotoh karena bos Persib tersebut memilih menghindar dan tidak hadir untuk menemui Bobotoh dan menerima keluh kesah tentang sulitnya sistem tiket Persib.

Tapi dengan terjadinya kejadian tragedi di Malang, nama Teddy Tjahjono pun mulai menuai pujian pasalnya sistem tiket itu dianggap bisa meminimalisir terjadinya potensi kericuhan masa karena telah diseleksi secara ketat sejak awal.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Planet Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x