AFC Resmi Rilis 8 Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U17 2023, UEA Merana, Malaysia Diujung Tanduk!

- 7 Oktober 2022, 09:00 WIB
AFC telah mengumumkan runner up terbaik di kualifikasi Piala Asia U17 2023
AFC telah mengumumkan runner up terbaik di kualifikasi Piala Asia U17 2023 /Tangkapan Layar Youtube Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Klasemen runner up terbaik kualifikasi Piala Asia U17 2023, sekedar diketahui sejumlah tim di Grup A hingga D sudah memainkan 3 pertandingan.

Sementara itu kontestan Grup E hingga J baru pemainkan laga pertama mereka pada Rabu 5 Oktober 2022, Grup A hingga D sudah memainkan lebih dulu karena jumlah peserta mereka lebih banyak ketimbang Grup E hingga J yang mana 5 berbanding 4 tim.

Pengecualian untuk grup H dan J yang mana hanya berisikan tiga tim nantinya dari 10 grup yang ada hanya juara grup dan 6 runner up terbaik yang diijinkan lolos ke Piala Asia U17 2023.

Lantas Bagaimana caranya menentukan 6 runner up terbaik tersebut konfederasi sepakbola Asia atau AFC mengedepankan Asas Persamaan dalam pemilihan runner up terbaik.

Baca Juga: TERMASUK DIRUT PT LIB! Polri Resmi Tetapkan 6 Tersangka Dalam Tragedi Kanjuruhan!

Jika Asas Persamaan tidak digunakan runner up Grup A hingga D otomatis paling diuntungkan mengingat jumlah pertandingan mereka paling banyak ketimbang runner up di grup-grup yang lainnya.

Karena itu AFC mengeluarkan regulasi yang mana untuk laga-laga Grup A hingga D hasil pertemuan kontra tim peringkat 4 dan 5 tidak masuk hitungan.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Love Indonesia, Sementara itu untuk laga-laga Grup E hingga J kecuali Grup H hasil laga kontra tim peringkat 4 tidak masuk hitungan berdasarkan klasemen runner up terbaik yang sudah dirilis AFC.

Baca Juga: SALUT DAN BANGGA! Perilaku Timnas Indonesia Jadi Trending Topik di Media Arab Usai Menang Lawan UEA

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x