Persib Bandung dan Madura United Membuat Siasat! Kira-kira Apa? Cekk Faktanya

- 8 Oktober 2022, 22:25 WIB
Diduga Persib Bandung dan Madura United berikan alasan terkait laga yang diliburkan.
Diduga Persib Bandung dan Madura United berikan alasan terkait laga yang diliburkan. /Youtube/Arena Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih Persib Bandung Luis Milla siap memodifikasi program latihan seiring penghentian sementara Liga 1 2022-2023 imbas terjadinya tragedi Kanjuruhan pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Terhentinya kompetisi Liga 1 selama dua pekan membuat pelatih asal Spanyol itu harus mengubah program yang selama ini sudah disiapkannya untuk Persib Bansung

Diketahui pada Jumat 7 Oktober 2022 tidak menampik jika penghentian sementara kompetisi tersebut menjadi masalah bagi timnya.

Apalagi kata Luis Milla, Persib sedang dalam tren positif setelah tiga kali meraih kemenangan beruntun.

Baca Juga: Resmi! Jokowi Ungkap FIFA Tak Sanksi Indonesia! Cek Faktanya

Bagi kami memang menjadi masalah besar karena Liga dihentikan karena saat ini sedang berada dalam momen yang bagus setelah tiga kemenangan.

Seharusnya kita bertanding melawan Persija di kandang sendiri yang tentu mendapat dukungan penuh dari suporter dinamikanya sedang dalam kondisi yang positif kata Luis Milla.

Namun Luis Milla mengaku berlapang dada dan menghormati keputusan penghentian kompetisi.

Menurut Luis Milla seluruh insan sepak bola Indonesia sedang berduka atas tragedi memilukan yang menewaskan setidaknya 131 orang tersebut.

Baca Juga: Menjadi Misteri! 2 Bos Indomart Meninggal Tepat Dibulan dan Kejadian yang Sama! Cek Faktanya

Kami juga tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa berlatih dengan maksimal di lapangan. Kami juga akan libur selama dua tiga hari karena tidak mungkin bertanding di akhir pekan ini kata Luis Milla.

Adapun pemain muda Persib Bandung Arsan Makarin memanfaatkan waktu libur selama 3 hari untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Setelah kompetisi ditunda ia memilih untuk tidak mengambil jatah libur secara total.

Karena banyak kekurangan yang perlu ia atasi sehingga meminta program latihan mandiri kepada tim pelatih pemain berusia 21 tahun itu menambahkan bahwa program latihan mandiri ini didapatkan.

Setelah melakukan konsultasi dengan pelatih fisik Yaya Sunarya dan Carlos Grande Rodriguez ia mengaku akan menjalankan program latihan mandiri tersebut agar menjaga kondisi fisiknya siap aabila tim pelatih membutuhkan.

Baca Juga: Betapa Mengejutkan, Bos Persib Ikut Terseret dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan! Benarkah? Cek Faktanya!

Saya pribadi memilih fokus menjalani latihan mandiri. Saya minta ke coach Carlos untuk program selama 3 hari walau belum tahu jadwal pertandingan tapi tetap harus jaga kondisi, karena satu hari tidak latihan pasti berpengaruh.

Jadi tetap harus berlatih kata pemain kelahiran Arsan Makarin. Klub Liga 1 Indonesia Madura United mengumumkan akan rehat sejenak dari kegiatan sepak bola termasuk latihan tim setelah kompetisi ditunda hingga dua pekan ke depan.

Madura United mengumumkan kebijakan itu melalui akun Instagram resminya Madura United FC penghentian aktivitas sepak bola Madura United bertujuan memberi waktu untuk anggota tim berkumpul bersama keluarga.

Kami berhenti dulu berkumpul dengan keluarga. Sepak bola memang penghidupan kami tapi kami lebih menghargai kehidupan insan sepak bola Indonesia tulis akun instagram resmi tersebut.

Baca Juga: Kaget! 3 Pemain Bernilai Miliaran Rupiah Tinggalkan Persib! Kenapa? Cek Faktanya

Madura United menjadi klub pertama di Liga 1 Indonesia musim ini yang mengumumkan rehat sejenak dari kegiatan sepak bola setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Akibat kejadian tersebut PT LIB serta PSSI memilih Untuk menghentikan Liga 1 hingga 2 pekan ke depan. Selain itu penundaan ini akan ditangguhkan sampai adanya perbaikan di sisi penyelenggaraan kompetisi.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Arena Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x