PSSI Merasa Keberatan Atas Permintaan FIFA Terkait Hal yang Satu ini

- 15 Oktober 2022, 20:55 WIB
 Stadion masing-masing klub sepak bola Indonesia/tangkapan layar dari youtube Ryo Ryuha  Sport
Stadion masing-masing klub sepak bola Indonesia/tangkapan layar dari youtube Ryo Ryuha Sport /

PRIANGANTIMURNEWS -  Liga 1 kabarnya resmi akan digelar lagi sekitar  25 atau 26 November 2022.  Lantas apa saja  kebijakan terbarunya dari PSSI?

PSSI memang resmi merilis jika liga 1 akan dilanjutkan pada 25 atau 26 November 2022 mendatang, ini artinya ada sekitar satu bulan lagi liga akan dihentikan.

Namun demikian PSSI tidak menyebutkan soal jam Kick Off apakah akan tetap mengikuti anjuran dari FIFA bertanding paling lambat pukul 17.00 WIB atau PSSI tetap ngotot ingin mendengarkan broadcast yang masih minta jam kick off malam.

Baca Juga: Drama Perjalanan Kasus KDRT Terhadap Lesti Kejora oleh Rizky Billar

Dalam pertemuannya dengan FIFA di Jakarta PSSI menyebutkan akan membentuk satgas yang akan diisi oleh perwakilan FIFA, pemerintah, AFC, dan PSSI.

Hal yang paling utama yang akan dilakukan oleh satgas ini adalah akan melakukan investigasi atas kelayakan klub menggelar pertandingan seperti kelayakan stadion, kelayakan panpel, dan system tiket.

Dari 3 aspek utama ini mungkin kelayakan stadion yang paling sulit.

Baca Juga: WOW! Bobotoh Makin Bangga, Persib Bandung Masuk 20 Klub Terpopuler di Dunia, Bayern Munchen Tersaingi?

Pasalnya FIFA meminta stadion yang akan dipakai oleh klub harus dimiliki sendiri oleh klub atau minimal infrastrukturnya memadai seperti kursi single seat dan pintu masuk dan keluar yang lebar.

Selain itu ada pintu daruratnya atau istilahnya FIFA ini meminta setiap stadion memiliki lebih dari 20 pintu keluar maupun pintu masuk penonton.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Ryo Ryuha Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x