FIFA Marah Besar Pada Indosiar! Kali Ini PSSI Harus Tunduk!

- 10 Oktober 2022, 22:43 WIB
FIFA yang diduga ngamuk ke PSSI.
FIFA yang diduga ngamuk ke PSSI. /YouTube/KABAR LIGA/



PRIANGANTIMURNEWS - Diketahui terbaru datang dari keputusan FIFA terhadap Indonesia setelah seminggu telah terjadinya tragedi Kanjuruhan Malang.

Seperti diketahui setelah tragedi Kanjuruhan yang memilukan membawa Presiden Joko Widodo berkomunikasi langsung dengan FIFA.

Induk organisasi sepak bola di dunia FIFA merekomendasikan waktu kick off Liga Indonesia maksimal digelar pada sore hari. Hal ini untuk meminimalisir resiko keamanan pada pertandingan yang akan digelar.

Selain itu pertandingan harusnya bisa digelar pada akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu. Seperti diketahui pada Liga 1 2022-2023 jam kick off paling malam adalah pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Ketua PSSI Mochamad Iriawan Jadi Tersangka!? Busuknya Ketua PSSI Dibongkar Panpel!

Selanjutnya pemerintah Indonesia konfederasi sepak bola Asia dan FIFA akan melakukan kerjasama terkait hal ini.

Bahkan Presiden Joko Widodo menegaskan jika perwakilan FIFA akan berkantor sementara di Indonesia keputusan FIFA ini mengundang reaksi yang baik dari para pecinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya para suporter Indonesia sudah lama menggaungkan agar Liga 1 digelar pada sore hari untuk meminimalisir tindakan kriminal maupun kejahatan kepada para suporter.

Setelah itu tidak sedikit juga ia menyatakan Indosiar selaku broadcaster atau selaku pemegang khasiat harus segera angkat kaki karena mereka menilai Indosiar juga berperan terhadap penentuan waktu Kick Off agar sesuai dengan jam tayang yang Indosiar inginkan.

Baca Juga: Denise Chariesta Buat Geger Lagi! Chatting Mesra Dengan Sosok R Dibongkar!? Cek Faktanya

Maka dari itu para pecinta sepak bola kembali menggaungkan boikot Indosiar agar Liga 1 tidak lagi ketergantungan dengan keinginan Indosiar.

Jauh sebelum ini rute jam kick off juga pernah disuarakan oleh Bonek Mania akan tetapi hasilnya abu-abu dan tidak membuat operator Liga maupun broadcaster bergameing.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube KABAR LIGA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x