Persib Diusir Dari Kota Bandung Pindah Ke Pulau Papua!? Benarkah? Cek Faktanya

- 18 Oktober 2022, 18:23 WIB
Persib yang diduga akan pindah dari Kota Bandung.
Persib yang diduga akan pindah dari Kota Bandung. /Youtube/ZONA LIGA/



PRIANGANTIMURNEWS - Setelah kejadian tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan Aremania pada Sabtu 1 Oktober 2022 membawa Persib Bandung mendapatkan getahnya.

Pemerintah dikabarkan akan mengusir Persib Bandung dari kandangnya yakni Kota Bandung Persib Bandung dilarang menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai markasnya oleh pemerintah.

Tidak hanya kepada Persib Bandung beberapa klub Liga 1 lainnya juga akan diusir dari kandangnya.

Diketahui pemerintah terpaksa mengusir para klub Liga 1 dari kandangnya dikarenakan bakal merenovasi stadion-stadion yang menjadi markas mereka untuk Piala Dunia U20.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Liga 1! Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta!

Piala Dunia U20 direncanakan bakal menggunakan 6 venue antara lain Stadion Kapten I Wayan Dipta markas Bali United, Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya, stadion Manahan Persis Solo, Stadion Si Jalak Harupat markas Persib Bandung, Stadion Gelora Sriwijaya markas Sriwijaya FC dan stadion utama Gelora Bung Karno markas Persija Jakarta.

Rencana pemerintah akan merenovasi 6 Stadion tersebut membuat klub-klub itu harus mencari kandang lain untuk dipakai mengarungi sisa musim Liga 1 musim ini Menpora Zainuddin Amali menyarankan agar klub-klub yang menggunakan stadion yang termasuk di venue Piala Dunia U20 harus mengungsi ke tempat lain.

Setidaknya dari Oktober 2022 hingga ajang itu berakhir pada 11 Juni 2023 Menpora Zainuddin Amali mengatakan sudah berkoordinasi dengan PSSI agar menyampaikan kepada Persib Bandung hingga Bali United maupun klub-klub Liga 2 dan Liga 3 yang menggunakan stadion-stadion di atas untuk segera pindah.***

Baca Juga: Pangdam lll Siliwangi Mayjend TNI Kunto Arief Wibowo Bagikan 200 Paket Sembako dan Alquran ke Warga Cipatujah

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube ZONA LIGA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x