Heboh, Survei Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI! Najwa Shihab Diurutan Kedua!

- 15 November 2022, 21:54 WIB
Erick Thohir diduga terpilih jadi ketua umum PSSI.
Erick Thohir diduga terpilih jadi ketua umum PSSI. /Youtube/Planet Football/



PRIANGANTIMURNEWS - Kabar mengejutkan hasil survei Indikator Politik Indonesia bertajuk sikap publik terhadap tragedi Kanjuruhan.

Bahkan Reformasi PSSI menunjukkan bahwa Erick Thohir menjadi tokoh yang paling pantas sebagai Ketua PSSI menggantikan Mochamad Iriawan.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei pada 30 Oktober hingga 5 November 2022 dengan metode multistage random sampling yang berjumlah 1.220 orang.

Melalui wawancara tatap muka Indikator Politik Indonesia memunculkan 8 nama yang dianggaplah ia memimpin PSSI yang lalu dipilih oleh publik.

Baca Juga: Parah, Harta Indra Kenz Disita Negara! Korban Sampai Sujud Memohon Doa Sampai Sebut Hakim Tak Adil!?

Dari 8 figur itu Erick Thohir memperoleh presentasi sebesar 24,1% disusun Najwa Shihab 10,4% dan Kaesang Pangarep sebesar 5,8%.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan masih mendapatkan kepercayaan dari publik dengan menempati peringkat keempat sebagai tokoh yang paling pantas menjadi Ketua PSSI dengan 5,4%.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Mahfud MD menduduki posisi kelima dengan 4,9% dan pemegang saham Persebaya Azrul Ananda diperingkatkan 6 dengan 3%.

Mantan Sekjen PSSI Ratu Tihsa juga masuk nominasi tokoh yang pantas menjadi ketua PSSI. Namun berada pada urutan terbawah dengan 0,4%.

Baca Juga: Sambut Kompetisi Liga 1! Luis Milla Senang Persib Bandung Full Squad!

Di atas Ratu Tisha ada ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dengan satu 1,3%. La Nyalla Mattaliti adalah mantan Ketua PSSI pada April-Mei 2015 dan Wakil Ketua PSSI pada Maret 2013-April 2015.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x