Inilah Sejarah Singkat Kepemilikan Manchester United

- 23 November 2022, 16:23 WIB
Logo Manchester United
Logo Manchester United /Instagram @manchesterunited/

PRIANGANTIMURNEWS - Manchester United mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan investasi baru atau potensi penjualan, 17 tahun setelah keluarga American Glazer membeli klub sepak bola Liga Utama Inggris tersebut.

Klub yang populer tetapi berkinerja buruk tidak asing dengan pergumulan kepemilikan dan pasar keuangan yang kasar dan jatuh.


Saham klub yang terdaftar di New York melonjak sebanyak 19 persen setelah Sky News melaporkan rencana tersebut pada hari Selasa, yang sekarang menilai klub tersebut sebesar $2,46 miliar.

Baca Juga: RESMI! Glazers Menjual Manchester United, Setelah Menjadi Pemilik Selama 17 Tahun!

Berikut adalah beberapa tonggak keuangan dari sejarah klub:

22 November 2022 - Klub mengatakan keluarga Glazer bekerja dengan penasihat keuangan dalam proses yang dapat mengarah pada penjualan sebagian atau investasi termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur.

17 Agustus 2022 - Miliarder Inggris Jim Ratcliffe tertarik untuk membeli klub tersebut, kata seorang sumber kepada Reuters.

16 Agustus 2022 - Elon Musk tweet: "Saya membeli Manchester United selamat datang," sebelum kemudian menjelaskan itu adalah lelucon.

Baca Juga: Jerman vs Jepang: Pratinjau, Head to Head dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x