Inillah Tiga Wakil Asia yang Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

- 3 Desember 2022, 15:17 WIB
Bendera Negara yang mewakili Asia yang lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022 qatar//Next Sport
Bendera Negara yang mewakili Asia yang lolos ke babak 16 besar piala dunia 2022 qatar//Next Sport /

PRIANGANTIMURNEWS- Tiga wakil Asia dipastikan melaju ke babak 16 besar dalam gelaran Piala Dunia 2022. Dengan pertandingan penuh drama, ketiganya sukses mencatatkan diri ke fase berikutnya.

Piala Dunia 2022 bisa dibilang penuh drama dan hal tak terduga. Termasuk dalam setiap pertandingan antara tim-tim yang tidak diunggulkan dengan tim besar yang bahkan sudah rutin menjuarai Piala Dunia.

Sebut saja Australia. Meski secara geografis Australia bukan bagian dari benua Asia, tetapi dalam Piala Dunia, Australia tercatat sebagai perwakilan Asia.

Baca Juga: Malu Banget! Qatar dan Jepang Kompak Sindir Jerman dengan Pose ‘Tutup Mulut’

 Mereka menang tipis 1-0 atas Denmark pada pertandingan 30 November 2022, dan sukses mencatatkan nama mereka dalam daftar tim yang lolos ke 16 besar.

Tim kedua yang melaju ke babak berikutnya adalah Jepang. Timnas Negeri Sakura ini dipastikan lolos sebagai perwakilan Asia, setelah mengalahkan Spanyol 2-1 dalam laga penutup grup E, yang berlangsung pada 1 Desember 2022.

Pertandingan Jepang berlangsung dramatis saat melawan Spanyol di fase kualifikasi Grup E.

Baca Juga: LIB Umumkan Liga 1 Digelar 5 Desember 2022, Bobotoh Tidak Peduli

Ritsu Doan dan Ao Tanaka berhasil membobol gawang Spanyol, meski gol kedua disebut cukup kontroversial, lantaran bola dianggap sudah keluar lapangan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Telegraph Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x