Serbia Tersingkir Dari Piala Dunia 2022 Qatar Setelah Kalah Dramatis dari Swiss

- 3 Desember 2022, 08:13 WIB
Potret Pemain Serbia saat mengalami kekalahan atas Swiss
Potret Pemain Serbia saat mengalami kekalahan atas Swiss /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pemain setengah bugar, pertahanan yang bocor dan bendera kontroversial yang meningkatkan ketegangan diplomatik menggarisbawahi lagi tersingkirnya Serbia di babak penyisihan grup di Piala Dunia, membuktikan bahwa kebangkitan mereka awal tahun ini hanyalah fajar palsu.

Di bawah pelatih Dragan Stojkovic, Serbia dianggap akan membuat lawan mereka di Grup G mendapatkan uang mereka setelah mengamankan kualifikasi otomatis dengan memaksa tim Portugal yang berbakat ke playoff untuk lolos ke Piala Dunia.

Dengan penampilan yang menggembirakan di Liga Bangsa-Bangsa awal tahun ini, Serbia diharapkan akhirnya memecahkan kutukan penyisihan grup Piala Dunia mereka setelah tidak pernah mencapai sistem gugur sejak bubarnya Yugoslavia.

Baca Juga: Swiss Tim Kuda Hitam Yang Membahayakan di Piala Dunia 2022 Qatar Siap Jegal Portugal!

Tetapi meskipun memiliki dua striker yang menjanjikan di Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic, keduanya tampil bagus di liga bersama Fulham dan Juventus, keduanya memulai bersama hanya di pertandingan grup terakhir mereka.

Mitrovic mencetak sembilan gol di Liga Premier tetapi cedera pergelangan kaki sangat menghambat persiapannya untuk turnamen karena Serbia berkeringat karena ketersediaannya sementara Vlahovic tidak tiba di Doha 100 persen.

"Kami datang ke sini dengan banyak kekurangan dan cedera pada pemain kunci kami. Ini sangat sulit diatur, sulit untuk memiliki performa level tinggi di Piala Dunia," kata Stojkovic.

Ketika Mitrovic masuk starting line-up melawan Brasil dalam pertandingan pembuka mereka, dia sangat cepat dan nyaris tidak menerima servis dalam kekalahan 2-0 yang memalukan dari favorit pra-turnamen yang segera menempatkan Serbia di belakang kaki.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x