Mimpi Piala Dunia Jerman Berantakan Meski Menang atas Kosta Rika

- 2 Desember 2022, 14:42 WIB
Potret Kai Havertz Pemain Man Of The match pada pertandingan Melawan Kosta Rika
Potret Kai Havertz Pemain Man Of The match pada pertandingan Melawan Kosta Rika /

PRIANGANTIMURNEWS - Juara empat kali Jerman secara sensasional tersingkir dari Piala Dunia meski menang 4-2 atas Kosta Rika dalam pertandingan Grup E terakhir mereka pada Kamis, tersingkir pada rintangan pertama untuk yang kedua. waktu berturut-turut.

Jerman telah tiba di Qatar dengan tekad untuk memulihkan reputasi mereka yang ternoda setelah tersingkir secara mengejutkan di fase grup 2018.

Sebaliknya mereka finis ketiga di klasemen, sejajar dengan empat poin dengan Spanyol tetapi tertinggal selisih gol dan akan pulang lebih awal sekali lagi.

Baca Juga: China Akan Melonggarkan Pembatasan Covid 19 Setelah Protes Selama Seminggu

Jepang memuncaki Grup E dengan enam poin setelah menang 2-1 atas Spanyol dan akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar sementara Spanyol akan menghadapi Maroko. Kosta Rika finis terakhir dengan tiga poin.

Pada malam drama yang tak henti-hentinya di padang pasir dekat Doha, Jerman mencetak gol pertama melalui Serge Gnabry pada menit ke-10 tetapi melihat tim Amerika Tengah itu mencetak dua gol melalui Yeltsin Tejeda dan gol bunuh diri Manuel Neuer sebelum dua gol Kai Havertz membuat mereka kembali unggul.

Rekan pengganti Niclas Fullkrug menambahkan gol keempat pada menit akhir tetapi itu pun tidak cukup untuk memperpanjang masa tinggal mereka di Piala Dunia.

Baca Juga: Generasi Yang Tidak Akan Dilupakan oleh Orang Arab Saudi

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia mereka yang termasyhur bahwa Jerman gagal memenangkan salah satu dari dua pertandingan grup pertama mereka dan meskipun mengantongi kemenangan pada upaya terakhir mereka, mereka akan meninggalkan Qatar dengan kepala tertunduk.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x