Arti Jubah Hitam Yang Dipakai Messi Saat Perayaan Gelar Juara Piala Dunia 2022

- 20 Desember 2022, 19:40 WIB
Potret Lionel Messi saat kenakan Jubas khas Arab
Potret Lionel Messi saat kenakan Jubas khas Arab /Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Lionel Messi akhirnya mewujudkan Ambisi terbesarnya untuk memenangkan gelar Piala Dunia La Pulga berhasil mempersembahkan gelar juara dunia ketiga bagi Argentina setelah mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti.

sempat bermain imbang 3-3 di 120 menit pertandingan Argentina akhirnya keluar sebagai juara setelah menang 4-2 di babak adu penalti kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 membuat Lionel Messi didapuk mengangkat trofi dengan menggunakan pakaian tradisional Arab bernama bisht.

dalam prosesi upacara ceremony penyerahan trofi Messi diberi jubah bisht oleh Emir Qatar Syeh Tamim Bin Ahmad Altani.

Messi mendapatkan giliran terakhir dalam penyerahan medali lantaran mendapatkan keistimewaan Mengangkat trofi sebagai kapten tim sendiri merupakan pakaian tradisional di negeri Arab yang telah dipakai selama ribuan tahun.

Baca Juga: Kabar Buruk! Persib vs Persita Resmi 8 Pemain Absen, Curhat Mengejutkan Ezra Walian, Persib Ungguli Persita!

bisht adalah jubah panjang tradisional Arab yang dikenakan pria di atas tobes mereka jubah ini biasanya terbuat dari wol dan warnanya berkisar dari putih cream coklat abu-abu dan hitam gelap.

kata bisht sendiri berasal dari bahasa Persia yang berarti kain di punggung bisht sendiri bukanlah pakaian sehari-hari melainkan disimpan untuk acara-acara khusus seperti pernikahan ataupun perayaan seperti festival Idul Fitri dan hari raya keagamaan yang dirayakan oleh umat Islam.

selain itu bis juga dipakai sebagai simbol status oleh orang-orang seperti keluarga kerajaan dan orang kaya mengutip dari Arab news di setelah menjadi pilihan pakaian formal bagi politisi ulama dan individu berpangkat tinggi di negara-negara Teluk Arab.

Baca Juga: Inilah 5 Pemain Yang Mencuat di Piala Dunia 2022 Qatar Diburu Raksasa Liga Inggris

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x