Prediksi Line up Timnas Indonesia Vs Kamboja, Shin Tae-Yong Bakal Ganti Taktik?

- 23 Desember 2022, 09:59 WIB
Prediksi Line up Timnas Indonesia Vs Kamboja
Prediksi Line up Timnas Indonesia Vs Kamboja /instagram @pssi

PRIANGANTIMURNEWS- Timnas indonesia akan memulai perjuangannya dalam kompetisi Piala AFF 2022 melawan Kamboja hari ini, Jumat 23 Desember 2022 pukul 16.30 WIB . Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Berstatus tuan rumah dan akan didukung ribuan supporternya, menjadi modal berharga bagi skuad asuhan Shin Tae-yong untuk meraih hasil maksimal dalam pertandingan tersebut .

Dalam kompetisi Piala AFF 2022 ini, Shin Tae-Yong memanggil 23 pemain pilihannya. Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah memanggil 28 pemain untuk menjalani training center atau pemusatan latihan di Bali pada 28 November 2022 lalu .

Baca Juga: Jelang Nataru 2023 Lapas Tasikmalaya Siap Siaga Atasi Bencana

Dari 28 nama tersebut, 5 pemain dicoret Shin Tae-yong . Dua diantara adalah Elkan Baggott dan Shandy Walsh , kedua pemain tersebut tidak mendapat izin dari klub masing-masing yang dibela mereka.

Akan tetapi Shin Tae-yong masih bisa bernafas lega, karena dengan bergabungnya bek naturalisasi Jordi Amat dan dipanggilnya beberapa pemain abroad seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman serta Egy Maulana Vikri bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 .

Dari 23 skuad yang dipanggil, hanya Pratama Arhan yang masih diragukan tampil karena mengalami cedera ringan , sedangkan pemain lainnya dalam kondisi siap tempur untuk berlaga pada sore nanti .

Selama menukangi Timnas Indonesia, Pelatih Shin Tae-yong gemar menggunakan formasi 3-4-3 , mengandalkan lini tengah dan pemain sayap dalam taktik penyerangannya.

Baca Juga: Pengakuan Putri Candrawathi Diperkosa Layak Dipercaya? Ini Kata Ahli Psikologi Forensik kepada Hakim

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x