Penjelasan Penalti Kontroversi Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

- 28 Desember 2022, 14:30 WIB
Potret Penalti Kontroversial di Laga Vietnam vs Malaysia
Potret Penalti Kontroversial di Laga Vietnam vs Malaysia /Youtube Love Indonesia/

 

PRIANGANTIMUNREWS - Duel sengit tersaji di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022 yang mempertemukan Vietnam versus Malaysia bermain di Stadion Nasional Dinh Hanoi selasa malam Waktu Indonesia Barat.

Tuan rumah Vietnam berhasil menggasak tim harimau Malaya dengan skor 3 gol tanpa balas gol-gol Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen lewat penalti.

namun selain kemenangan The Golden Stars pertandingan matchday ketiga Grup B itu berjalan cukup sengit dan diwarnai sedikit kontroversi salah satunya adalah gol kedua Vietnam yang memantik perdebatan.

lantaran keputusan penalti yang diambil oleh wasit asal Jepang Ryuji Sato momen kontroversi tersebut terjadi di menit ke-59 saat Vietnam masih unggul 1-0.

Baca Juga: Inilah 2 Klub Liga Inggris Plihan Joao Felix Jika Tinggalkan Atletico Madrid

Malaysia yang unggul jumlah pemain terus mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua namun Malaysia justru mendapatkan ancaman dari sisi kanan Saat Van Haw mendapatkan bola dan berupaya merangsek lebih jauh ke area penalti Malaysia.

dan dihambat oleh pemain Malaysia Azam Azmi ketika bola hampir keluar dari area pertandingan Azmi kemudian menyapu bola dan Van Haw menabrak Azmi.

kedua pemain tersebut terjatuh hingga mendekati papan iklan tidak ada kejadian janggal saat itu dan pertandingan pun kembali dilanjutkan.

namun hanya beberapa saat pertandingan berjalan wasit Ryuji Sato tiba-tiba menghentikan pertandingan dan menunjuk titik putih untuk Vietnam.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x