Kalahkan Filipina Malam Ini! Poin Ranking FIFA Timnas Indonesia Geser Negara Ini! Benarkah? Cek Faktanya

- 2 Januari 2023, 15:50 WIB
Penampakan poin ranking Timnas Indonesia.
Penampakan poin ranking Timnas Indonesia. /YouTube/Love Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Jika kalahkan Filipina di Piala AFF 2022 pada malam hari ini ranking FIFA Timnas Indonesia langsung melesat atau bertambah.

Menilik prediksi ranking FIFA Timnas Indonesia usai melawan Filipina di Piala AFF 2022 menarik untuk dilakukan sebab Timnas Indonesia tentunya bisa menambah perolehan poinnya jika sukses melibas Filipina.

Akankah hal itu juga membawa rangking Timnas Indonesia langsung melesat. Timnas Indonesia malam ini akan melawan Filipina di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Laga itu akan digelar di Rizal Memorial Stadion Manila Filipina pada Senin 2 Januari 2023 atau tepatnya pada malam hari ini pukul 19.30 WIB dan kawan-kawan dalam laga tersebut demi meloloskan diri dengan mulus ke semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga: Fakta Kaget! Soal Asuransi Harta Indra Bekti Usai Sang Istri Open Donasi Untuk Biaya Rumah Sakit!?

Saat ini Timnas Indonesia sendiri diketahui masih duduk di urutan kedua pada klasemen sementara Grup A dengan raihan 7 poin.

Timnas Indonesia memiliki poin sama dengan Thailand yang memuncaki klasemen Grup A. Saat ini Timnas Indonesia hanya kalah dalam selisih gol.

Sementara dengan Kamboja yang mengekor di tempat ketiga Timnas Indonesia unggul 1 poin mendapati persaingan yang ketat di grup.

Saat ini penting bagi Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan kemenangan juga pasukan Shin Tae Yong berpeluang menjadi juara Grup A.

Baca Juga: Mantaps! Alwi Slamat Sudah Sepakat Gabung Dengan Persib Bandung!?

Jika berhasil menang tentunya Timnas Indonesia akan menambah perolehan poinnya di ranking FIFA jika berhasil mengalahkan Filipina Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan poin 2,85 poin tambahan.

Diketahui saat ini Timnas Indonesia sendiri sudah memiliki 1038,48 poin dengan begitu jika berhasil mengalahkan Filipina perolehan poin Timnas Indonesia akan berubah menjadi 1041,33.

Dengan poin itu bagaimana posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA, akankah mengalami peningkatan posisi.

Diketahui Timnas Indonesia kini masih duduk di urutan ke-151 the ranking FIFA apabila menang atas Filipina dan mengantongi total 1041,33 poin posisi Timnas Indonesia tak akan mengalami perubahan di ranking FIFA.

Baca Juga: TERBONGKAR! Stadion Persib vs Persija Ternyata Disini!? Polri Lakukan Peninjauan

Sebab poin Timnas Indonesia masih terpaut cukup banyak dengan Timnas Liberia yang duduk di urutan ke-150 ranking FIFA.

Liberia kini mengantongi 1049,66 poin lalu bagaimana jika Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Filipina jika hal itu terjadi selain terancam tak lolos ke semifinal Timnas Indonesia juga akan kehilangan 2,5.

Jika laga berakhir imbang Timnas Indonesia akan mendapat 0,35 poin tambahan.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x