Pencalonan Erick Thohir dan La Nyalla Menjadi Ketua PSSI, Buat PSSI Bingung

- 16 Januari 2023, 11:47 WIB
CEO PSSI, A.S. Sukawijaya./ANTARA./
CEO PSSI, A.S. Sukawijaya./ANTARA./ /

PRIANGANTIMURNEWS- A.S. Sukawijaya, selaku CEO PSSI yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengatakan, pencalonan Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 membuat voter PSSI bingung untuk menentukan pilihan.

Dikutip priangantimurnews dari ANTARA, "Kami yang menjadi 'voter' bingung memilih yang mana. Sama-sama baiknya, sama-sama bagusnya", ujar Sukawijaya, Minggu 15 Januari 2023 di Jakarta.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi mengatakan, Erick Thohir memiliki kelebihan dari sisi pengalaman bisnis sepak bolanya. Ditambah saat ini, Erick menjabat sebagai Menteri BUMN.

Baca Juga: Gerombolan Bermotor Kembali Menyerang Warga di Kota Bandung, Saeful: Pas di Lampu Merah Tiba-tiba Diserang

Sementara La Nyalla, mempunyai keunggulan dari jejak politiknya, dan kini berstatus sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Mereka berdua sudah menyatakan serius untuk membawa perubahan di PSSI dan akan memberantas mafia sepakbola. Maka dari itu, PSSI akan menunggu pemaparan program untuk pengembangan PSSI dari Erick Thohir dan La Nyalla.

Yoyok mengatakan bahwa PSSI akan menunggu hal baru yang bisa menimbulkan industri sepakbola bangkit. 

Baca Juga: Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Aceh Singkil, Sempat Membuat Warga Panik, BMKG: Tak Memicu Terjadinya Tsunami

Erick Thohir meski belum pernah aktif di PSSI, dia memiliki jejak di kancah persepakbolaan internasional. Menteri BUMN ini pernah memiliki salah satu klub terbesar di Eropa, yaitu Inter Milan. Dia juga sempat mempunyai saham mayoritas di klub Liga Amerika Serikat, MLS, DC United.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x