Unik, Pertandingan Bola di Brasil Ini Hanya Bisa Dihadiri Penonton Perempuan dan Anak-Anak Saja, Kok Bisa?

- 24 Januari 2023, 15:47 WIB
Potret ribuan suporter bola perempuan memenuhi Stadion saat pertandingan Athletico Paranaense V Maringa FC.
Potret ribuan suporter bola perempuan memenuhi Stadion saat pertandingan Athletico Paranaense V Maringa FC. /elcolombiano/



PRIANGANTIMURNEWS - Ada yang menarik dari pertandingan Atletico Paranaense melawan Maringa FC dalam kompetisi Campeonato Paranaense, sebuah kejuaraan sepakbola di negara bagian Parana, Brasil.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Arena da Baixada, pada Sabtu 21 Januari 2023 lalu itu.

Semua penonton yang hadir di dalam stadion adalah para wanita dan anak-anak dibawah usia 12 tahun, pertandingan tersebut sukses dihadiri 32.031 penonton.

Baca Juga: Kocak! Bunda Corla Tidak Bisa Tidur Karena Pesan Dari Agnez Mo, Netizen Beri Semangat!

Laga itu dimenangkan oleh tuan rumah Athletico Paranaense dengan skor 1-0, lewat gol semata wayang Bek kanannya, Khellven Douglas Silva pada menit ke 9.

Lantas kenapa pertandingan tersebut hanya dihadiri oleh wanita dan anak-anak saja? sedangkan yang kita tahu, sepak bola biasanya dipenuhi penonton dari kalangan pria.

Usut punya usut hal tersebut terjadi, karena pengadilan Olahraga Parana memberikan sanksi larangan masuk stadion untuk suporter laki-laki Atletico Paranaense, akibat konfrontasi dari penggemar Atletico Paranaense saat melawan Coritiba pada tahun 2022 lalu.

Kehadiran penonton yang hanya dihadiri wanita dan anak-anak di stadion tercatat sebagai sejarah dalam club tersebut.

Baca Juga: Persija Bertekad Salip Persib, Pemain Ini Akan Jadi Andalan Macan Kemayoran Melawan PSM Makassar

Tiketnya pun gratis dan sebagai gantinya, para penonton mengirimkan makanan ke pihak panitia, nantinya setelah dikumpulkan akan diberikan kepada orang berpenghasilan rendah di Parana.

Kehadiran penonton wanita  ini mungkin salah satu yang terbesar dalam sejarah Athletico Paranaense.

Suporter perempuan berharap bisa mengulang kembali kehadiran mereka di Stadion saat tim kebanggannya menghadapi klub Foz do Iguaçu, pada hari Kamis, 26 Januari 2023 nanti.

Saat ini Athletico Paranaense menempati peringkat pertama dengan poin 9 dari tiga pertandingan di kompetisi Campeonato Paranaense.

Baca Juga: Wajib di Cobain ! 5 Varian Baso Kekinian dengan Isian Paling Unik, Salah Satunya Ada Bakso Isi Keju Pelangi

Kejuaraan tersebut sudah berlangsung sejak sejak 1915, dan merupakan liga sepak bola papan atas di negara bagian Parana, Brasil.

Athletico Paranaense juga merupakan Klub penghuni Liga teratas Brasil (Campeonato Brasileiro Serie A). Musim lalu ia menempati peringkat ke enam di Liga 1 Brasil. ***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Elcolombiano


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x