Djokovic Bertemu Stefanos Tsitsipas di Final Australia Open

- 28 Januari 2023, 06:34 WIB
Novak Djokovic dari Serbia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Tommy Paul dari AS di semifinal kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia pada 27 Januari 2023.
Novak Djokovic dari Serbia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Tommy Paul dari AS di semifinal kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia pada 27 Januari 2023. /

PRIANGANTIMURNEWS - Novak Djokovic mengabaikan kontroversi yang melibatkan ayahnya untuk mencapai final Australia Terbuka ke-10 yang memperpanjang rekor dengan kemenangan 7-5 6-1 6-2 atas petenis Amerika Tommy Paul yang kalah senjata pada Jumat 27 Januari 2023.

Juara sembilan kali Djokovic akan bertemu unggulan ketiga Stefanos Tsitsipas pada pertandingan penentuan hari Minggu,

setelah petenis Yunani itu membukukan final pertamanya di Melbourne Park dengan mengalahkan petenis Rusia Karen Khachanov di semifinal sebelumnya.

Baca Juga: Cipung Ternak Dino! Sus Rini Beri Nama Semua Dino

Ayah Djokovic dari Serbia, Srdjan, menciptakan gangguan bagi putranya menjelang semifinal setelah sebuah video muncul yang menunjukkan dia berpose dengan para penggemar yang memegang bendera Rusia , yang dilarang di Melbourne Park pada awal turnamen.

Dengan Srdjan menolak untuk menghadiri semifinal karena takut menciptakan gangguan lebih lanjut untuk putranya,

unggulan keempat Djokovic berada dalam suasana hati yang buruk di Rod Laver Arena dan menyerahkan keunggulan 5-1 pada set pertama saat Paul yang tidak diunggulkan bangkit menjadi 5- 5.

Djokovic kemudian menyerah.

Baca Juga: Gempa Bumi 4,0 Magnitudo Mengguncang Bandung, Kedalaman Dangkal akibat Sesar Garsel

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x