Liga BRI Arema FC vs PSM Makassar : Jadwal, H2H Preview dan Lokasi Pertandingan

- 3 Februari 2023, 10:54 WIB
Laga PSM Makassar vs Arema FC pada putaran pertama  Liga 1 2022
Laga PSM Makassar vs Arema FC pada putaran pertama  Liga 1 2022 /Instagram/@arema/



PRIANGANTIMURNEWS - Teka-teki pertandingan kandang tim Arema untuk mengarungi sisa kompetisi Liga BRI 2022-2023 sudah menemui titik terang.

Setelah PSSI melarang Arema menggelar laga kandang di Malang buntut tragedi Kanjuruhan, tim Singo Edan harus mencari laga homenya di luar Malang.

Situasi semakin sulit karena mendapatkan penolakan dari berbagai daerah saat akan mencari laga kandang pengganti di luar Malang.

Baca Juga: Samsung Galaxy S23 Ultra Akan Banjiri Pasar Indonesia, Cek Spesifikasi Sebelum Beli!

Namun, PT LIB selaku operator liga mengumumkan bahwa pertandingan kandang Arema melawan tim tamu PSM Makassar akan berlangsung di Jakarta, tepatnya di Stadion PTIK. Stadion itu sendiri milik kepolisian.

Duel tersebut akan digelar pada hari Sabtu, 4 Februari 2023, pukul 15.30 WIB. tanpa penonton. Arema FC yang berstatus tuan rumah pada laga nanti akan menghadapi tim papan atas PSM Makassar.

Skuad Singo Edan saat ini dalam situasi sulit, selain terusir dari Malang akibat tragedi Kanjuruhan, mereka juga sedang dalam performa buruknya. Dalam lima laga terakhir, Arema hanya menang sekali dan kalah empat kali.

Hal tersebut membuat mereka saat ini menempati  peringkat ke 9 dengan 26 poin dari 21 laga.

Baca Juga: Fadilah Doa Rabithah, Arab dan Artinya, Pengingat Untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Selain itu, Arema FC juga dalam kondisi pelik karena banyaknya permintaan dari suporter lain agar mereka mengundurkan diri dari Liga BRI 2022-2023, buntut tragedi Kanjuruhan.

Bahkan suporter Arema sendiri pada pekan lalu menggelar demo di kantor klubnya, menuntut tim kebanggannya untuk mengundurkan diri dari liga.

Melihat situasi pelik yang mereka alami setelah tragedi kanjuruhan, Manajemen Arema FC sudah mempertimbangkan opsi membubarkan diri, jika kondisi dirasa tak kondusif.

Namun, sampai saat ini pihak Arema masih mengupayakan bertahan di liga BRI 2022-2023, terbukti dengan sudah didapatkannya laga kandang mereka untuk musim ini di stadion PTIK Jakarta.

Baca Juga: Debut Edan Rezaldi Hehanusa di Persib Bandung, Bikin Luis Milla dan Bobotoh Terkesima!

Sedangkan PSM Makassar saat ini berada di posisi ketiga dengan perolehan 41 angka dari 21 pertandingan. Hanya tertinggal satu poin dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Tentunya, klub berjuluk Juku Eja itu menargetkan kemenangan untuk menjaga asa mereka di jalur perebutan gelar juara Liga BRI.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim sepanjang sejarah, mereka sudah bertemu 33 kali, tercatat Arema memenangkan 11 laga atas PSM. Sedangkan Juku Eja 13 kali menang atas Singo Edan, dan sembilan laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

Dalam pertemuan terakhir mereka di putaran pertama Liga BRI 2022-2023, PSM Makassar berhasil mengandaskan Arema FC dengan skor tipis 1-0 pada 20 Agustus 2022 lalu.***

Baca Juga: Daisuke Sato Curi Perhatian Publik! Persib Bandung Kembali Berkandang di Siliwangi! Cek Faktanya

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x