STY Minta Langsung ke Presiden RI! Proses 3 Pemain Keturunan Rampung Secepatnya

- 18 Februari 2023, 14:16 WIB
STY desak Presiden RI agar mempercepat 3 pemain naturalisasi di proses.
STY desak Presiden RI agar mempercepat 3 pemain naturalisasi di proses. /YouTube/Love Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Shin Tae Yong meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar proses naturalisasi pemain keturunan yakni Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick, segera dirampungkan.

Jokowi turun tangan semuanya akan segera melakukan proses naturalisasi agar Timnas Indonesia U20 masih terhambat. Pelatih Garuda Muda Shin Tae Yong meminta agar dilakukan lebih cepat demi persiapan ke Piala Dunia 2023.

Timnas Indonesia U20 baru saja menjalani laga pertama dengan menjajal Fiji dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jumat 17 Februari 2023 Jakarta.

Baca Juga: Persija Keok! Persib Bandung Terima Kabar Baik Hadapi RANS Nusantara FC!

Timnas Indonesia U20 menang dengan skor telak yakni 4-0 gol. Timnas Indonesia U20 dalam pertandingan itu dikemas oleh Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Reza Aditya dan Hokky Caraka.

Kemenangan ini belum membuat Shin Tae Yong puas. Pemusatan latihan Timnas U20 sejak awal Februari tak berjalan mulus beberapa pemain ditahan hingga Shin Tae Yong sampai mengeluh.

Persiapannya tak maksimal dia juga dengan keras menyebut apa Indonesia mau asal-asalan ke Piala Dunia.

Naturalisasi pemain menjadi salah satu jalan yang dipilih Shin Tae Yong untuk mendapatkan pemain sejauh ini Ivar Jenner, Justin Hubner dan Rafael Struick yang sudah menjalani proses.

Baca Juga: Persib Beruntung! Persija Kalah Margin Kritis Untungkan Maung Bandung!

Kabarnya berkas ketiganya masih di meja, proses naturalisasi sedikit terlambat dan saya mohon perhatiannya dari Pak Presiden tiga pemain ini harus segera bergabung barulah kita membuat tim yang baik.

"Jujur sampai saat ini memang sangat kurang waktunya buat membuat tim yang baik" ucap Shin Tae Yong.

Lanjutnya "jadi saya mohon pada wartawan di sini agar menjadi perhatian lebih dari sekarang dan ada juga perhatian dari pak Presiden dan Menpora terhadap Piala Dunia U20" kata Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong, memohon sekali kepada para pihak agar cepat menaturalisasi prosesnya cepat baru bisa membuat tim yang baik.

Baca Juga: Ayah dan Ibu Brigadir J Tidak Keberatan Bharada Elizier Kembali ke Institusi Polri

Dan Shin Tae Yong menambahkan "tentu ini akan menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia di mana jika Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo akan turun tangan agar proses naturalisasi tiga pemain keturunan segera rampung.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x