Union Berlin Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa Setelah Kalahkan Ajax

- 24 Februari 2023, 08:02 WIB
Potret Pemain Ajax yang lesu setelah dikalahkan Union Berlin
Potret Pemain Ajax yang lesu setelah dikalahkan Union Berlin /

PRIANGANTIMURNEWS - Union Berlin melaju melewati Ajax Amsterdam 3-1 pada Kamis (23 Februari) untuk membukukan tempat di babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan terbesar klub di Eropa  hingga saat ini.

Berliners, di Bundesliga sejak 2019, melaju dengan agregat 3-1 setelah leg pertama playoff tanpa gol di Amsterdam, di tengah perayaan liar dari para penggemar mereka di stadion Alte Foersterei.

Tak terkalahkan pada tahun 2023, Union berada di puncak bersama Bundesliga bersama pemimpin Bayern Munich dan Borussia Dortmund dan mereka mencetak dua gol di babak pertama yang efisien.

Baca Juga: 5 Keutamaan Bulan Syaban, Menyambut Pelaporan Amal dan Persiapan Ramadhan

Penalti Robin Knoche pada menit ke-20 menempatkan mereka di depan sebelum tembakan bek Josip Juranovic dari luar kotak lolos dari jari kiper Ajax Geronimo Rulli.

Mantan juara Eropa itu membalaskan satu gol pada menit ke-47 dengan Mohammed Kudus mengubah umpan silang Steven Bergwijn tetapi Union, yang hanya kebobolan tiga gol di Liga Europa musim ini, memulihkan keunggulan dua gol mereka dengan sundulan cepat Danilho Doekhi tiga menit kemudian. .

Itu adalah malam mengecewakan lainnya di Liga Europa untuk Ajax, yang mencapai fase sistem gugur untuk ke-10 kalinya tetapi kini telah tersingkir di rintangan pertama sebanyak enam kali.

Mereka juga tertinggal dengan 10 poin ketika Edson Alvarez dikeluarkan dari lapangan menyusul kartu kuning kedua di menit akhir.

Baca Juga: Manchester United Mengalahkan Barcelona dalam Big Match Liga Europa

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x