Tim Asal Maluku Utara Berhasil Kalahkan Persiraja Banda Aceh, Lolos Ke Liga 1 2024-2025

- 10 Maret 2024, 06:39 WIB
Pemain Fretz Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk Malut United dan berhasil menuntaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh di perebutan tempat III Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 dan setelah dua kali tertinggal, Sabtu 9 Maret 2024/ANTARA/Abdul Fatah/
Pemain Fretz Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk Malut United dan berhasil menuntaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh di perebutan tempat III Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 dan setelah dua kali tertinggal, Sabtu 9 Maret 2024/ANTARA/Abdul Fatah/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Malut United, tim asal Maluku Utara, berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 di musim 2023-2024. Mereka mencatatkan sejarah dengan lolos ke Liga 1 pada 2024-2025 setelah 2 kali tertinggal.

"Prestasi ini tidak terlepas dari upaya keras dan ketekunan seluruh pemain yang tidak kenal menyerah. Keunggulan ini kami persembahkan sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh warga Maluku serta Maluku Utara, dan para pendukung Malut United di berbagai penjuru, yang telah membawa kami ke Liga 1," ujar Pelatih Imran Nahumarury dalam konferensi pers pasca pertandingan pada hari Sabtu 9 Maret 2024.

Keunggulan akhir tim Malut United terjadi melalui sundulan Jose Wilkinson pada menit ke-115 selama waktu perpanjangan. Stadion Madya menjadi saksi ketika skor akhir terpahat 3-2, setelah 90 menit pertandingan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Melatih Anak Berpuasa, Orang Tua Dialog Dengan Putra-Putrinya, Ini Kata Psikolog!

Persiraja memimpin terlebih dahulu melalui tendangan penalti oleh Zikri Ferdiansyah (menit 32'), yang kemudian disamakan oleh Frets Butuan melalui penalti (menit 45').

Pada babak kedua, Pelatih Imran Nahumarury lakukan pergantian pemain dengan menggantikan Hari Nur Yulianto serta Rafli Selang (menggantikan Pramoedya Putra Suhardi pada menit ke-19) dengan Jose Wilkinson juga Ilham Udin Armaiyn.

Namun, Persiraja kembali memimpin melalui gol Ramadhan di awal masa perpanjangan waktu, mengagetkan pertahanan Malut.

Dave Mustaine, pemain pengganti dari Malut, mencetak gol yang meruntuhkan pertahanan Persiraja yang dijaga oleh M. Fahri dengan tendangan terarah, menggantikan Wawan Febrianto pada menit ke-60.

Baca Juga: Mike Tyson Naik Ring Lagi, Duel Eksibisi Lawan Jake Paul, Catat Waktunya!

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x