Tijani Reijnders Pemain Keturunan Indonesia Cetak Gol, Skotlandia Digempur Belanda 4-0

- 23 Maret 2024, 09:28 WIB
Selebrasi Tijani Reijnders (kanan) setelah mencetak gol untuk timnas Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Johan Cruyff Arena pada Sabtu 23 Maret 2024/ANTARA/HO-KNVB/
Selebrasi Tijani Reijnders (kanan) setelah mencetak gol untuk timnas Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Skotlandia di Johan Cruyff Arena pada Sabtu 23 Maret 2024/ANTARA/HO-KNVB/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Tim nasional (Timnas) sepak bola Belanda, yang dikenal sebagai "Oranje," telah menjadi kekuatan signifikan dalam dunia sepak bola.

Mereka memiliki sejarah prestasi yang kaya, termasuk tiga kali menjadi runner-up Piala Dunia FIFA (1974, 1978, dan 2010) serta juara Piala Eropa UEFA pada tahun 1988.

Gaya permainan mereka seringkali dikenal karena teknik, kreativitas, dan filosofi sepak bola total. Meskipun tidak selalu meraih kesuksesan yang konsisten di level internasional, Belanda selalu dianggap sebagai pesaing serius di setiap turnamen besar.

Baca Juga: Satu Posisi Aman untuk Final Swiss Open 2024 Dipersembahkan Oleh Ganda Putri Indonesia

Dengan pemain-pemain berkualitas seperti Memphis Depay, Frenkie de Jong, dan Virgil van Dijk, harapan terus tinggi bagi Timnas (Tim nasional) sepak bola Belanda untuk meraih prestasi lebih besar di masa depan.

Timnas Belanda menampilkan penampilan cemerlang ketika mereka kalahkan Skotlandia dengan selisih skor mencolok 4-0 di pertandingan persahabatan internasional di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu 23 Maret 2024 pada dini hari WIB tadi.

Pertandingan dimulai dengan keunggulan Belanda, dimana Tijani Reijnders, pemain keturunan dari Indonesia, mencetak gol indah di menit ke-40 lewat tendangan jarak jauh yang tidak terduga bagi kiper Skotlandia.

Baca Juga: 5 Bangunan Roboh 1 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit, Akibat Gempa Guncang Surabaya Jawa Timur

Belanda semakin mendominasi di babak kedua, dengan Georginio Wijnaldum mencetak gol ke 2 mereka di menit ke-72 melalui sundulan setelah umpan silang dari Cody Gakpo.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x