Kuliah Jurusan Penyiaran, Ini Pilihan Karir Pekerjaan yang Pas

- 31 Maret 2021, 06:58 WIB
Seorang sutradara yang sedang melakukan persiapan melakukan penyiaran secara langsung
Seorang sutradara yang sedang melakukan persiapan melakukan penyiaran secara langsung /Pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS – Kuliah di jurusan penyiaran merupakan hal yang sangat diinginkan bagi orang yang memiliki keinginan untuk menjadi penyiar.

Baik itu sebagai penyiar radio, televisi atau media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtobe, Twitter dan lain sebagainya.

Jurusan penyiaran ini terdapat di beberapa universtas Negeri dan Swasta, serta di universitas umum atau berbasis keagamaan.

Baca Juga: Dendam Sejak Masa SMP, Dua Pemuda di Tasikmalaya Duel Saling Bacok

Nah, saat kamu berkuliah di Jurusan Penyiaran, Ini pilihan karir di Industri penyiaran saat telah lulus nanti, yuk simak, pilihan apa saja.

1. Penyiar
Penyiar adalah seseorang yang bekerja dengan menyiarkan acara dan membahas berbagai hal seperti musik, politik, berita, dan lain sebagainya.

Penyiar bisa bekerja di radio ataupun televisi, kemudian seorang penyiar harus menyampaikan berita yang sesuai dengan kebenarannya menurut fakta kejadian.

Baca Juga: Dendam Sejak Masa SMP, Dua Pemuda di Tasikmalaya Duel Saling Bacok

2. Penulis Naskah
Penulis naskah adalah dia yang menyukai dunia kepenulisan. Dimana dalam dunia penyiaran, penulis naskah membuat jalan cerita, penokohan, dialog, maupun skenario.

Seorang penulis naskah harus memahami kode etik dalam hal jurnalistik yang melekat dalam pekerjaan tersebut. Penulis naskah merupakan figur atau cerminan dari berita yang dituliskan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kemenkominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x