Tingkatkan Kompetensi dan Keahlian Pelajar yang Siap Bekerja dan Berwirausaha Melalui Merdeka Belajar

- 9 September 2021, 07:36 WIB
Workshop Belajar Merdeka bersama guru jurusan TKJ dan PT CIFO.
Workshop Belajar Merdeka bersama guru jurusan TKJ dan PT CIFO. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Belasan Guru dari sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Pangandaran mengikuti workshop Merdeka Belajar di ballroom hotel Arnawa Pangandaran.

Workshop Merdeka Belajar dengan Link And Match yang digelar oleh PT. Citra Jelajah Informatika (CIFO) Bandung bersama Guru SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) yang ada di Kab Pangandaran untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian para peserta didik.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kab pangandaran Dede Tarlana mengatakan, bahwa dirinya telah membuka kegiatan workshop yang berhubungan dengan program Merdeka Belajar.

Baca Juga: Ayah yang Tinggalkan Anaknya di Warung Kopi Ternyata Depresi Berat

"Workshop Merdeka Belajar ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian Guru untuk jurusan TKJ," kata Dede, Rabu, 8 September 2021.

Ternyata kata Dede, ada 8 sekolah untuk jenjang SMK di Kab Pangandaran yang memiliki jurusan TKJ dengan jumlah 1.608 orang pelajar.

"Mudah-mudahan dengan workshop Merdeka Belajar ini, kompetensi dan keahlian guru-guru TKJ bisa meningkat, sehingga pelajar yang sudah lulus bisa memiliki kompetensi dan keahlian yang siap bekerja dan siap berwirausaha," harap Dede.

Maka dengan adanya kegiatan ini, dirinya sangat mendukung karena sinkron dengan program-program SMK saat ini, baik dari segi peningkatan sumber daya manusia, studinya maupun dari segi peningkatan kerjasama di bidang kewirausahaan.

Peserta workshop yang merupakan para Guru SMK di Kab Pangandaran Jurusan TKJ.
Peserta workshop yang merupakan para Guru SMK di Kab Pangandaran Jurusan TKJ.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x