Pulihkan Ekonomi Kadisdik Kota Tasikmalaya Perbolehkan Sekolah Studi Tour

- 10 Mei 2022, 17:33 WIB
Kadisdik Kota Tasikmalaya perbolehkan studi tour.
Kadisdik Kota Tasikmalaya perbolehkan studi tour. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah dua tahun lamanya mulai Maret 2020 lalu seluruh kegiatan belajar mengajar sempat dihentikan sementara guna mencegah penularan Covid-19.

Setelah dua tahun lalu selain berdampak kepada kegiatan belajar mengajar tetapi juga berdampak kepada kesehatan dan juga terhadap perekonomian yang hingga kini dalam tahap pilihan.

Untuk menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya terus mendorong upaya pemerintah dalam menumbuhkan kembali perekonomian melalui kegiatan studi tour.

Baca Juga: 2 Pemain Persib Resmi Merapat ke Persita Tangerang dan Bali United

Studi tur diperbolehkan namun hanya di wilayah Jawa Barat dengan tujuan untuk memulihkan perekonomian yang sempat terganggu oleh pandemi Covid-19 yang kini masih menjadi ancaman.

"Studi banding boleh dilakukan dengan syarat harus di wilayah Jawa Barat. Tujuannya agar perekonomian di Jawa Barat kembali pulih seperti biasa."kata, Kadisdik usai menyerahkan piagam penghargaan tahfizd Qur'an di SMP Negri 5 Kota Tasikmalaya Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBONGKAR: Danu Mengungkapkan Terduga Pelakunya, Ternyata...

Menurutnya, masih banyak potensi wahana wisata alam di Jawa Barat termasuk di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya seperti Situ Gede, Pantai Pangandaran, Pantai Cipatujah dan di wilayah lainnya.

Ingat jangan lengah dan tetap waspada khususnya jangan melupakan dan harus mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan utamakan Pola Hidup Sehat (PHBS).

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x