Luhut Blak-Blakan Soal Jokowi, dari Pujian hingga Sisi Negatif sang Presiden

- 6 Juli 2021, 14:50 WIB
Luhut Binsar Panjaitan
Luhut Binsar Panjaitan /Youtube Deddy Corbuzier/

PRIANGANTIMURNEWS-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dikenal sebagai tanganan kanan Presiden Joko Widodo  di kabinet pemerintahan.

Seperti apa kesan Luhut menjadi orang kepercayaan Jokowi? Berbincang dengan Deddy Corbuzier di kanal Yotube milik Deddy, Luhut tak segan menyanjung tinggi sang Presiden.

Menurut Luhut, bangsa Indonesia seharusnya merasa beruntung memiliki presiden seperti Jokowi, yang bisa dijadikan panutan.

Baca Juga: Kritik Pemerintah, Mardani Ali Sera Ramaikan Tagar #IndonesiaDaruratOksigen

“Karena presidennya gak maling, kita pun kan mikir-mikir mau maling. Kenapa? Malu dong, pemimpinnya sederhana, kerja keras, maunya benar, tanggung jawab, berani. Mau nyari di mana kayak gitu?” ujar Luhut.

Bahkan sebagai orang dengan latar belakang militer, Luhut mengaku salut dengan gaya kepeimpinan sang Presiden yang tegas dan berani. “Saya lihat style Pak Jokowi, saya bilang, bapak harusnya masuk Kopassus,” ujar Luhut berseloroh.

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Banyak Orang Sopan, Tapi Gak Benar

Luhut menggambarkan, Presiden Jokowi biasa mengambil keputusan dengan cepat dan berani. Hal itu, kata Luhut, ia saksikan sendiri.

“Saya kan lebih tua dari beliau dari segi umur, menurut saya ini presiden boleh nih, berani. Sering dia bilang ‘Gak apa-apa Luhut, kerjain. Saya yang tanggung jawab’,” kata Luhut menirukan kata-kata Jokowi.

Ditanya soal sisi negatif sang Presiden, Luhut tidak menafikan bahwa setiap orang pasti memiliki kekurangan. Ia berseloroh, kekurangannya hanya satu, yaitu urusan fisik.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x