Dulu Rival Pilkada, Kini Ade Sugianto dan Iwan Saputra Terlihat Mesra

- 23 Agustus 2023, 20:07 WIB
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto bareng Wakil Ketua DPD Golkar Jabar, Iwan Saputra.
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto bareng Wakil Ketua DPD Golkar Jabar, Iwan Saputra. /

PRIANGANTIMURNEWS- D inamika politik tak pernah diam, tetapi terus berubah. Dulu yang rival dalam Pilkada, tak menutup kemungkinan bisa jada kawan. 

Begitu pula dengan yang dilakukan  dua tokoh politik kawakan ini, saat Pilkada menjadi rival yang berat, bahkan hingga ke Mahkamah Konstitusi, kini menjadi kawan.

Itu yang dialami Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dengan Iwan Saputra, dulu rival dalam Pillada Kabupaten Tasikmalaya, kini terlihat mesra.

Baca Juga: Masuk Bursa Pilkada 2024, Atalia Praratya Akui Sudah Direstui Ridwan Kamil Maju Pilwalkot Bandung

Ade Sugianto dan Iwan Saputra keduanya bersaing merebutkan kursi Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 lalu.

Bahkan, hasil dari Pilkada 2020 tersebut Ade Sugianto dan Iwan Saputra berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia.

Dosen Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya, Taufiq Rohman menilai kemesraan yang diperlihatkan oleh kedua tokoh tersebut (Ade Sugianto dan Iwan Saputra) merupakan gambaran bahwa keduanya sosok negarawan.

"Beliau-beliau ini memperlihatkan ke publik bahwa mereka berdua sebagai sahabat, terkait politik kan ada waktunya berpolitik," ungkap Taufiq Rohman, Rabu 23 Agustus 2023.

Baca Juga: Gugatan Pasangan Iwan-Iip Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Segera Disidangkan di DKPP

Menurutnya, politik itu dinamis kemarin menjadi pesaing esok hari bisa saja bersama. Karena dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x