Gibran Rakabuming Sowan ke SBY dan AHY Mau Minta Restu Partai Demokrat

- 23 Oktober 2023, 14:29 WIB
Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo yang maju jadi Cawapres dampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 besok.
Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo yang maju jadi Cawapres dampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 besok. /pmjnews.com

PRIANGANTIMURNEWS - Ada kabar bahwa Gibran Rakabuming akan sowan ke Ketua Majelis Tinggi dan Kerja Partai Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY).

Informasi itu terungkap dalam postingan SBY di twitternya. "Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya & AHY. Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres," tulisnya, yang diunggah Sabtu 21 Oktober 2013 malam.

Secara apa yang akan dibicarakan belum tahu. Namun kemungkinan terkait pencalonan Gibran sebagai cawapres. Hanya soal Cawapres SBY memberikan jawaban diplomatis dan langsung melemparkannya kepada Prabowo.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Diusulkan Jadi Cawapres Dampingi Prabowo, Berikut Keterangan Ketum Golkar

"Namun, urusan Cawapres sepenuhnya menjadi kedaulatan dan kewenangan Pak Prabowo," tuturnya.

Sebelumnya Gibran yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo pun disebut mendatangi sejumlah ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden.

Gibran mengunjungi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Keduanya tampak begitu akrab dan hangat usai berdialog selama kurang lebih 40 menit. Selesai berdialog, Gibran langsung pamit ke Zulhas.

Baca Juga: Ada Apa Gerangan, SBY Tiba-tiba Bertemu Jokowi di Istana Bogor

Adapun Zulhas menyebut sosok cawapres yang diusung KIM sudah berada di kantong Prabowo Subianto. Ia menyebut dalam pertemuan petinggi KIM di Kertanegara IV, Jakarta, beberapa waktu lalu, terdapat satu nama yang disepakati sebagian besar anggota koalisi.

Selain itu, Gibran juga disebut ingin menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu terungkap melalui cuitan SBY dalam akun X pribadinya @SBYudhoyono.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x