Pasangan Prabowo - Gibran Tiba di KPU RI, Langkah Awal Menuju Pemilihan Presiden

- 25 Oktober 2023, 13:04 WIB
Prabowo-Gibran tiba di KPU RI./Tangkapan layar Youtube/Gerindra TV/
Prabowo-Gibran tiba di KPU RI./Tangkapan layar Youtube/Gerindra TV/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Kedatangan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) adalah sebuah momen penting bagi Koalisi Indonesia maju (KIM).

Momen ini disiarkan secara langsung oleh media nasional juga channel Youtube KPU RI dan Gerindra TV dan dihadiri oleh sejumlah pendukung dan pengamat politik.

Suasana di sekitar kantor KPU begitu meriah, dengan pendukung dari pasangan Prabowo-Gibran. Mereka tiba pada pukul 11.20 WIB.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Resmi Jadi Bacawapres Dampingi Bacapres Prabowo Subianto

Prabowo-Gibran tiba bersama Ketua Umum Partai Politik Anggota Koalisi KIM untuk mendaftar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.
Prabowo-Gibran mengenakan kemeja  biru dan peniti daun Bendera merah putih di baju sebelah kiri dadanya

Keduanya  menyapa pendukung dan awak media sebelum menuju lantai 2 Gedung KPU untuk menyerahkan dokumen pendaftaran.

Dalam momentum ini Prabowo-Gibran didampingi para Ketua Umum Parpol anggota KIM, antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihzal, dan Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti YUdhoyono.

Baca Juga: Golkar Rekemendasikan Gibran Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

 
Prabowo-Gibran menjadi  pasangan calon presiden dan wakil presiden ketiga yang mendaftar ke KPU Indonesia. Mereka mendaftar pada hari terakhir pendaftaran calon peserta untuk ajang kontestasi Pilpres 2024.

Kedatangan Prabowo-Gibran disambut dengan bendera-bendera partai politik yang berkibar dan terdengar sorakan dan nyanyian dukungan dari tim kampanye yang mendukung mereka.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x