Prabowo Siap Hilirisasi, Indonesia Menuju Kemakmuran Tanpa Tergantung Pada Negara Lain

- 11 Desember 2023, 08:00 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat/ANTARA/M Fikri Setiawan
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat/ANTARA/M Fikri Setiawan /

PRIANGANTIMURNEWS - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, pada Minggu 10 Desember 2023 menggebrak Sentul International Convention Center (SICC) dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran.

Dengan penuh semangat, Prabowo menyampaikan tekadnya untuk mengubah Indonesia menjadi negara kuat melalui hilirisasi di segala sektor.

Prabowo menyinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merinci pentingnya hilirisasi untuk kemakmuran rakyat.

Baca Juga: AHY Dampingi Prabowo dalam Kampanye Perdana di Tasikmalaya, Jawa Barat

Dalam pidatonya, Prabowo menegaskan, Tidak mau lagi jual barang kita murah, dia membuka mata tentang kekhawatiran negara lain yang menginginkan hasil alam Indonesia dengan harga murah, hanya untuk diolah dan dijual kembali dengan harga puluhan kali lipat.

Menurutnya, hilirisasi tidak hanya terbatas pada sektor pertambangan, melainkan mencakup pertanian, perikanan, dan kehutanan.

Dia menjelaskan bahwa Indonesia harus bangkit dari status penjual kekayaan alamnya dengan harga murah.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Optimis Menang di Jabar, Begini Kata Burhanudin Muslim

Seperti dikatakannya, Puluhan pabrik harus dibangun di Indonesia. Kita harus maju dan tidak hanya menjadi bangsa UMR.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x