14 Februari Saat Pencoblosan Pemilu 2024, BMKG Prediksi Jabar Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem!

- 6 Februari 2024, 14:00 WIB
BMKG: Pemilu 2024 di Jabar diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem/Universitas Muhammadiyah.
BMKG: Pemilu 2024 di Jabar diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem/Universitas Muhammadiyah. /

PRIANGANTIMURNEWS - Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia akan digelar pada 14 Februari 2024.

Pesta demokrasi atau Pemilu 2924 ini merupakan pesta rakyat yang akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih anggota legislatif serta  Presiden dan Wakil Presiden.

Panitia Pemilihan Umum mulai dari pusat sampai daerah sudah jauh-jauh hari menyiapkan segala sesuatu yang sekiranya diperlukan dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca Juga: Komnas Perempuan: Pilih Pemimpin Dari Track Record Untuk Pemilu 2024, Belajar Dari Pengalaman

Disamping mempersiapkan segala keperluan sebagai pendukung berjalannya pencoblosan,Panitia juga harus memperhatikan cuaca ekstrem yang mungkin saja terjadi pada hari pencoblosan.

Untuk Jawa Barat sendiri pada saat pencoblosan diprediksi akan dilanda cuaca ekstrem. Hal ini disampaikan oleh Kepala BMKG (Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika ) Indonesia yakni Dwikorita Karnawati.

Dilansir dari halaman resmi BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan sekaligus mengingatkan Pemprov Jabar untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang kemungkinan akan melanda wilayah Jabar saat perhelatan Pemilu pada 14 Februari nanti.

Baca Juga: Pelukis Rukmini Yusuf Affandi: Walaupun Seniman Berjiwa Bebas, Tapi dalam Pemilu Jangan Sampai Golput

Menurut Dwikorita ,Provinsi Jawa Barat merupakan daerah dengan curah hujan tertinggi di Indonesia.Puncak musim hujan sendiri akan terjadi mulai akhir Januari sampai Maret mendatang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x