Ini Arti dan Filosofi Maskot Pilkada Kabupaten, Abah Ambu Berkepala Manggis

- 31 Mei 2024, 15:10 WIB
Maskot Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Abah dan Ambu berkepala manggis.
Maskot Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Abah dan Ambu berkepala manggis. /Pritimnews/Internet/

PRIANGANTIMURNEWS - Pilkada Kabupaten Tasikmalaya sebentar lagi akan digelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) melounching Maskot Pilkada Kabupaten Tasikmalaya , yaitu Abah dan Ambu berkepala manggis.

Louncing Maskot Pilkada abah jambu berkepala manggis dilakukan di Gedung Islamic Center, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis 30 Mei 2024.

Lantas apa arti dan Filosofi dari maskot abah rambu berkepala manggis tersebut?

Baca Juga: Ribuan Botol Minuman Ketas Disita Polres Lebak Banten

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya Ami Imran Tamami,maskot Pilkada Kabupaten Tasikmalaya bergambar buah manggis karena di Tasikmalaya banyak sekali buah manggis, khususnya di wilayah Kecamatan Puspahiang.

Banyaknya buah manggis di Kabupaten Tasikmalaya merupakan suatu kebanggaan, karena pemasarannya bukan hanya di Indonesia. Tapi juga sudah menembus pasar luar negeri lantaran kualitasnya sangat bagus.

Dikatakan Ami Maskot berupa abah ambu bergambar manggis merupakan simbol kejujuran.

Baca Juga: HMPS PGSD Universitas Perjuangan Tasikmalaya Sebut Kurikulum Silih Berganti, Guru Tetap Terdzolimi

“Jadi harapannya Pilkada nanti akan menghasilkan pemimpin terbaik untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya. Buah manggis itu filosofinya kejujuran, maka harapan kita warga Tasikmalaya selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran,” ujar Ami.

Sementara itu, Asda 3 Asep Gunandi mengatakan, dalam Pilkada peran serta masyarakat sangat penting. Melalui sosialisasi yang efektif bisa memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah