Dua Paslon Keberatan Debat Kandidat Digelar Di Bandung. Ini Alasannya

- 6 November 2020, 17:14 WIB
Cabup Pangabdaran H. Jeje Wiradinata berkeberatan apabila debat kandidat dilaksanakan di Bandung, Jumat, 6 November 2020.
Cabup Pangabdaran H. Jeje Wiradinata berkeberatan apabila debat kandidat dilaksanakan di Bandung, Jumat, 6 November 2020. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Rencana pelaksanaan debat kandidat yang merupakan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pangandaran tahun 2020 oleh KPU, ditolak oleh kedua pasangan calon bupati dan wakil Kab Pangandaran.

Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran pasangan Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan dan Adang Hadari-Supratman rencananya akan digelar pada tanggal 18 November 2020 di Bandung.

Calon Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku keberatan soal rencana pelaksanaan debat kandidat diselenggarakan di Bandung.

Baca Juga: Debat Kandidat Pilkada Pangandaran Digelar Di Bandung

"Sebagai calon, saya kecewa debat kandidat dilaksanakan di Bandung," ucap Jeje usai melaksanakan kampanyenya di Kec Mangunjaya, Jumat, 6 November 2020.

Kata Jeje, debat kandidat ini adalah tahapan pilkada di mana rakyat bisa melihat satu sama lain tentang bagaimana performance dan bagaimana rakyat bisa melihat calon satu sama lainnya dan rakyat itu adalah masyarakat Kab Pangandaran.

"Jelas akan berbeda geregetnya apabila dilaksanakan di Pangandaran dan di Bandung. Kalo di Pangandaran masyarakat bisa berkumpul menyaksikan debat kandidat, berbeda dengan di Bandung masyarakat tidak akan merasakannya. Ada sesuatu yang berbeda tentu dengan lima tahun yang lalu," ujarnya.

Jadi harapannya kata Jeje, tolong agar pelaksanaan debat kandidat dilaksanakan di Pangandaran.

"Debat kandidat ini kan agar masyarakat bisa melihat performance, konsep pemikiran, dan adu argumentasi satu sama lain," kata Jeje.

Apabila diselenggarakan di Bandung menurut Jeje, tujuan debat kandidat akan hilang kalau dilaksanakan di Bandung.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah