Sekda Kusdiana Himbau Pegawai dan Warga Jaga Protokol Kesehatan

- 6 November 2020, 09:01 WIB
Sekda Kab Pangandaran Drs. Kusdiana MM
Sekda Kab Pangandaran Drs. Kusdiana MM /Dok.Pribadi./

PRIANGANTIMURNEWS-
Kegiatan pemerintahan di kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran sudah berjalan normal sejak hari Kamis, 5 November 2020 kemarin.

Penutupan sementara kantor setda selama satu hari itu dikarenakan tengah dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor berlantai dua, paska ditemukannya satu orang pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 setelah berlibur ke kampung halamannya di Dayeuh Luhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah dan Satgas Penanganan Covid-19 Kab Pangandaran Drs. Kusdiana MM mengatakan, kegiatan pemerintahan di kantor Setda Pangandaran sudah normal kembali.

Baca Juga: Kantor Setda Pangandaran Ditutup Sementara Paska Ditemukannya Satu Pegawai Positif Covid-19

"Kita hanya menyemprot disinfektan di seluruh ruangan. Jadi dalam satu hari itu ada pegawai yang bekerja di rumah ada juga yang menunggu diluar gedung sambil menunggu cairan disinfektan itu kering," jelas Kusdiana, Jumat, 6 November 2020.

Kusdiana yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah menghimbau kepada pegawai di lingkup Pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Pangandaran agar selalu mentaati protokol kesehatan dan melaksanakan 3M (mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker).

"Apalagi ketika sedang dalam perjalanan ke luar kota. Patuhi aja 3M nya," tegas Kusdiana.

Kata Kusdiana, dengan bertambahnya kasus Covid-19, pemerintah daerah juga telah menyiapkan beberapa ruangan isolasi di RSUD Pandega bagi pasien Covid-19.

"Termasuk menambah alat PCR nya. Alhamdulillah kita juga mendapat bantuan PCR dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Menurut Kusdiana, penambahan alat PCR dan Rapid Test tersebut juga persiapan untuk pelaksanaan pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x