Berkunjung Ke Kampung Nusantara Di Cikubang Pangandaran

- 6 November 2020, 15:50 WIB
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan berkunjung ke Kampung Nusantara di Dusun Cikubang, Desa Cintrakarya Kec Parigi.
Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan berkunjung ke Kampung Nusantara di Dusun Cikubang, Desa Cintrakarya Kec Parigi. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS./

PRIANGANTIMURNEWS-
Sepertinya Dani Ramdhan ingin membuat kenangan selama 70 hari dirinya menjabat sebagai Pjs Bupati di Kabupaten Pangandaran yang ditemani istrinya Ria Sabaria dengan setia.

Kini Dani telah berhasil membuat video klip nya "Kasmaran" yang memiliki arti kabar segar dan menawan dari Pangandaran.

Pada video klip pertama, Dani berhasil mengangkat home industri batik eco print atau batik dahon milik Elin Herlina di Desa Margacinta Kec Parigi.

Baca Juga: Sekda Kusdiana Himbau Pegawai dan Warga Jaga Protokol Kesehatan

Dalam episode kedua ini ditampilkan keunikan Kampung Nusantara di Dusun Cikubang Desa Cinta Karya Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Kampung Nusantara di sekolah Multikultura SMK Bakti Karya Parigi.
Kampung Nusantara di sekolah Multikultura SMK Bakti Karya Parigi.

Siapa sangka, bahwa di sebuah dusun di pelosok wilayah Kabupaten Pangandaran, ada sekumpulan remaja yang berasal dari berbagai daerah (24 Provinsi di Indonesia), mereka tentu saja berasal dari berbagai suku yang berbeda, demikian juga bahasa daerah, agama dan adat istiadatnya yang beragam, namun bisa hidup bersama dengan masyarakat desa setempat dengan penuh kerukunan, sehingga Dusun tersebut dikenal dengan nama Kampung Nusantara. Mereka merupakan siswa-siswi Multikultural SMK Bakti Karya Parigi.

Mereka bersekolah selama tiga tahun di sebuah sekolah kejuruan swasta di desa tersebut atas biaya sebuah yayasan. Setelah itu mereka akan kembali pulang ke kampung halamannya masing masing-masing, untuk mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang diperolehnya selama di Pangandaran.

Kelak mereka akan menjadi pionir-pioner dari generasi masa depan Indonesia, yang memiliki jiwa persatuan yang kokoh, hidup harmonis ditengah perbedaan, saling menghormati dan menghargai keberagaman.

Sebagaimana ucapan aku cinta padamu oleh anak-anak dengan berbagai bahasa daerahnya masing-masing di akhir video nya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah