Kecewa, Ketua DPD PAN Pangandaran Adang Sudirman Akan Panggil 3 Ketua DPC

- 10 November 2020, 22:39 WIB
Ketua DPD PAN Kab Pangandaran Adang Sudirman (kanan) saat menyerahkan rekom dukungan ke pasangan Jeje-Ujang di pilkada Pangandaran tahun 2020 beberapa waktu lalu.
Ketua DPD PAN Kab Pangandaran Adang Sudirman (kanan) saat menyerahkan rekom dukungan ke pasangan Jeje-Ujang di pilkada Pangandaran tahun 2020 beberapa waktu lalu. /priangantimurnews.com/

PRIANGANTIMURNEWS-
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pangandaran H. Adang Sudirman mengaku kecewa dan akan memanggil ke tiga Ketua Pengurus Dewan Cabang (PAC) di internal partai nya.

Pemanggilan tersebut setelah dirinya mengetahui bahwa ke tiga Ketua DPC PAN di tingkat kecamatan itu telah melakukan suatu pembodohan publik dan mencoreng nama partai, dengan melakukan pembelotan dan mendukung ke salahsatu pasangan calon pada pilkada Pangandaran tahun 2020 di luar rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PAN.

Baca Juga: Bunga Janda Bolong Seharga DP Rumah dan Fakta Menariknya

Padahal menurut dia, berdasarkan rekomendasi dari DPP PAN telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan.

“Apabila ada kader partai yang tidak seiring, tidak sejalan dan tidak mengikuti aturan partai, bahwa secara otomatis itu sudah keluar dari partai sebetulnya,” ujar Sudirman, Selasa, 10 November 2020.

Bahkan yang sangat disayangkan lanjut Adang yaitu, mereka  tidak seharusnya membawa-bawa nama partai dan tidak seyogyanya memakai atribut partai. Justru yang menjadi keberatan, dirinya telah merasa dirugikan apa yang telah diperbuat oleh ke tiga Ketua DPC tersebut.

“Apalagi dari ke tujuh yang mengaku sebagai Ketua DPC PAN itu, ada empat orang yang bukan lagi pengurus dan sudah tidak ada di catatan kepengurusan DPC PAN,” ujarnya.

Dan kata Adang hanya ada tiga Ketua Ketua DPC yang masih aktif bertindak secara pribadi dan seharusnya tidak membawa-bawa nama partai serta tidak memakai atribut partai.

“Justru yang kami khawatirkan adalah opini yang berkembang di masyarakat untuk memecah belah saja. Kalau urusan PAN mendukung pasangan juara (Jeje-Ujang) saya rasa itu tidak akan mengganggu,” kata Adang.

Maka setelah dirinya melakukan konsultasi dengan para pengurus yang lainnya kaitan dengan adanya pembodohan publik, Adang akan melakukan pemanggilan terhadap ke tiga Ketua DPC PAN yang di maksud.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x