Bunga Janda Bolong Seharga DP Rumah dan Fakta Menariknya

- 10 November 2020, 13:56 WIB
Bunga janda bolong
Bunga janda bolong /Pixabay.com/

PRIANGANTIMURNEWS-
Akrab di sapa janda bodong ternyata nama asli bunga tersebut adalah Monstera Adansonii Variega. Keunikannya terdapat pada bentuk dan daunnya yang berlubang. Diketahui tingginya dapat mencapai 20 hingga 130 meter. Tanaman hias Amerika Tengah ini tembus dengan harga puluhan juta rupiah.

Kelangkaan tanaman hias ini yang bikin harganya fantastis. Apabila anda menjadikan hobi ini sebagai penghasilan, sekali terjual seharga DP rumah.

Selain itu, banyak fakta menarik yang dimiliki Bunga Janda Bolong ini. Sebagai hiasan bunga rumahan yang bernilai, tanaman ini memberikan banyak manfaat positif.

Baca Juga: Deretan Bunga Terpopuler Masa Kini Memperindah Ruangan dan Pekarangan Rumah

Sebagaimana diberitakan Pikiranrakyat-BandungRaya.com sebelumnya dalam artikel 4 Fakta Janda Bolong, Tanaman yang Dijual hingga Ratusan Juta Rupiah https://prbandungraya.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/amp/pr-26780939/berikut-4-fakta-janda-bolong-tanaman-yang-dijual-hingga-ratusan-juta-rupiah?page=2#

Tanaman hias Janda Bolong termasuk tahan terhadap hama dan penyakit tanaman. Selain itu, menurut kepercayaan tanaman ini merupakan simbol panjang umur dan kesejahteraan.

Daun Janda Bolong dijual dengan harga mahal

Daunnya saja dijual dengan harga puluhan juta rupiah, tanaman ini memang sangat menjanjikan sekali. Salah satunya Monstera obliqua per daunnya bisa dijual dengan harga RP25.000.000 hingga Rp30.000.000.

Monstera albo variegata dijual seharga Rp30.000.000 hingga Rp50.000.000 per daun, sedangkan Monstera mint dan deliciosa dijual Rp50.000.000 per daun.

Selain itu, tanaman ini tidak perlu sering disiram. Hanya perlu menyiram 1-2 kali seminggu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x