Inilah 6 Jenis Kamera yang Sering Digunakan Oleh Fhotografer Pemula, Kamu Wajib Tahu

- 27 Februari 2021, 10:37 WIB
Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless yang Praktis untuk Hasilkan Foto dan Video Berkualitas
Canon EOS M50 Mark II, Kamera Mirrorless yang Praktis untuk Hasilkan Foto dan Video Berkualitas /Rian Firmansyah/PRFMNEWS

PRIANGANTIMURNEWS- Kamera merupakan seperangkat alat atau perlengkapan yang berfungsi untuk mengabadikan suatu objek menjadi sebuah gambar, yang merupakan hasil proyeksi pada sistem lensa.

Evolusi kamera dimulai di penghujung abad ke-19 yang ditandai dengan lahirnya kamera studio yang berdiri diatas tripod dengan menggunakan piringan kaca fotografis. Kamera pada awalnya disebut sebagai camera obscura yang dalam bahasa latin berarti ruang gelap.

Camera obscura merupakan sebuah alat yang terdiri dari ruang gelap atau kotak yang dapat memantulkan cahaya melalui penggunaan dua buah lensa konveks, kemudian menempatkan gambar objek eksternal tersebut pada sebuah kertas atau film.

Baca Juga: Siapa Saja yang Ikut Ditangkap KPK bersama Nurdin Abdullah, Ini Nama Lima Orang itu

Jenis kamera tentu tidak hanya satu, tetapi sangat beragam. Pihak-pihak pengembang kamera kenamaan seperti Sony, Nikon, Canon, Panasonic, Lumix dan sejenisnya telah lama mengembangkan kamera yang sesuai dengan beragam kebutuhan kita.

Dalam dunia fotografi, kita mengenal berbagai jenis kamera yang digunakan untuk menangkap dan mengabadikan setiap momen dalam hidup kita.

Disini penulis akan membahas 5 jenis kamera yang sering digunakan oleh fhotografer pemula.

1. Prosumer Camera

Kamera Prosumer adalah sebuah kamera hasil perpaduan dari kamera DSLR dan juga kamera saku. Perpaduan jenis-jenis kamera DSLR dan kamera pocket terdapat pada bentuk kamera Prosumer yang mirip DSLR namun lebih kecil.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x