Survei Microsoft: Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan Se-Asia Tenggara, Ini Buktinya

- 1 Maret 2021, 21:49 WIB
Memegang handphone sosial media.
Memegang handphone sosial media. /Pexels/

PRIANGANNTIMUREWS- Survei Microsoft menempatkan netizen Indonesia sebagai yang paling tidak sopan di Asia Tenggara.

Perusahaan yang bergerak di bidang komputer di AS, Microsoft, melaporkan hasil studi tahunannya, "Civility, Safety, and Interactions Online 2020".

Hasil ini dirilis bersamaan dengan temuan dari Digital Civility Index ( DCI) 2020. Pelaksanaan Survei ini berlangsung sejak April hingga Mei 2020.

Sementara, netizen tersopan ditempati oleh Singapura, Malaysia, dan Thailand. Survei itu juga mengungkap bahwa ketidak sopanan lebih banyak dilakukan netizen Indonesia dewasa, ketimbang remaja.

Baca Juga: Pangeran Harry mendapat Pukulan yang Memalukan di AS, Orang Amerika tidak Mengenali Duke

Sebaliknya di Singapura, yang sopan dalam menggunakan ruang media sosial justru kaum remaja. Tak lama setelah survei ini keluar, akun Instagram Microsoft diserang netizen Indonesia hingga akun tersebut sampai menutup kolom komentar.

Terkait topik kesopanan digital, Regional Digital Safety Lead, Asia-Pasifik, Microsoft, Liz Thomas menyampaikan, kesopanan digital dinilai sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong interaksi online yang positif.

Sebagai mana yang dikutip Priangantimurnews pada postingan yang diunggahan akun Instagram @etalasebintaro, mengunggah hasil penelitian Microsoft yang membuktikan bahwa netizen Indonesia paling tidak sopan Se-Asia-Tenggara.

Baca Juga: Turki, Iran Berselisih Secara Diplomatik di Tengah Ancaman Turki atas Irak

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x