Cara Membatalkan Pengiriman Email di Gmail Setelah 30 Detik

- 27 Oktober 2021, 12:57 WIB
Ilustrasi Gmail di HP Android
Ilustrasi Gmail di HP Android /Unsplash.com/Solen Feyissa

PRIANGANTIMURNEWS- Kita semua pernah ke sana. Entah itu untuk menekan tombol 'kirim' secara prematur, atau untuk email yang diketik untuk melampiaskan tetapi tidak seharusnya dikirim, semua orang telah mengirim email dan ingin segera membatalkan pengirimannya.

Tetapi setelah 30 detik berlalu, apakah mungkin untuk mengingat email di Gmail? Kabar baiknya, singkatnya, jawabannya adalah 'ya'. Begini caranya.

Baca Juga: Cara Menemukan Sumber Asli Gambar di Google

Ingat email di Gmail dengan Undo Send

Jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak ingin mengirim email yang baru saja dikirim, Anda dapat segera membatalkannya dengan mengklik 'undo' di kiri bawah, di mana Anda akan melihat 'message terkirim'.

Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk mengingat email?

Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk mengingat email tergantung pada Anda dan pengaturan Anda. Jika Anda ingin memeriksa, atau mengubah, berapa banyak waktu yang Anda berikan untuk memperbaiki kesalahan Anda, Anda dapat membuka Gmail, lalu setelan, dan 'lihat semua setelan'.

Baca Juga: Cara Mengetahui Apa yang Disukai Orang Lain di Instagram

Dari sana, Anda akan melihat 'periode pembatalan pengiriman' di samping 'urungkan pengiriman' di mana Anda dapat memilih dari lima, 10, 20, atau 30 detik.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x