Aplikasi yang Bikin Kamu 10 Kali Lebih Cepat Menghafal

- 31 Maret 2022, 14:28 WIB
Salah satu aplikasi yang bikin 10x lebih cepat menghapal/quizlet.com
Salah satu aplikasi yang bikin 10x lebih cepat menghapal/quizlet.com /

PRIANGANTIMURNEWS - Buat yang merasa bingung caranya, konten ini merupakan solusi untuk kamu. Contohnya dalam kasus menghafal kosakata bahasa asing.

Mau 10x lebih cepat menghafal?

Berikut aku akan sharing aplikasinya yang fiturnya terdapat cara menghafal dengan flashcard.

1. Anki
Anki adalah aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya mengingat sesuatu. Misalnya untuk mengingat kosakata, istilah-istilah medis, hukum, geografi bahkan untuk mengingat akor gitar.

Baca Juga: Tips Olahraga Berlari Setelah Waktu Sahur, Simak Penjelasannya

Aplikasi ini menggunakan teknik pengulangan berjeda (spaced repetition). Pengulangan berjeda adalah suatu teknik belajar yang memanfaatkan peningkatan interval waktu antara peninjauan ulang terhadap bahan yang telah dipelajari sebelumnya untuk mendapat efek jeda psikologis.

Pengulangan berjeda umumnya diterapkan saat seorang pembelajar harus menguasai banyak hal dan menyimpan hal-hal tersebut di ingatan jangka panjang. Oleh sebab itu, teknik ini sering digunakan untuk menguasai kosakata pada pemerolehan bahasa kedua.

Terdapat banyak sekali bahasa asing yang tersedia seperti Jerman, Jepang, Korea, Prancis, dan masih banyak lagi Kamu bisa belajar tidak hanya kosakata pada aplikasi tersebut. Kamu bisa belajar Grammarnya sekalian.

Baca Juga: Diragukan Tampil, Ezra Walian Masih Dalam Pantauan Tim Kepelatihan PERSIB Bandung

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kuyproduktiv


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x