Delapan Etika Fotografer Yang Wajib Diketahui

- 2 April 2022, 10:48 WIB
Ilustrasi Fotografer Motret Secara Bergerombol / Pexels
Ilustrasi Fotografer Motret Secara Bergerombol / Pexels /

PRIANGANTIMURNEWS - Perkembangan teknologi dibidang fotografi telah menyebar luas ke berbagai penjuru dunia serta merambah luas pada kehidupan masyarakat. Perkembangan dunia fotografi semakin luas dan mudah.

Khususnya fotografi smartphone perkembangannya semakin berkualitas dengan megapixel yang semakin tinggi, sehingga menghasilkan gambar yang semakin berkualitas.

Penggunaan smartphone telah menjadi gaya hidup kaum milenial. Hasil fotografi selain mudah diingat, terkadang memiliki peran penting dan selalu menarik untuk dilihat dan diamati karena memiliki nilai dokumentasi yang tinggi.

Baca Juga: Lima Hal Ini Harus Dikorbankan, Ketika Mau Mencapai Kesuksesan

Sebuah foto mampu merekam sesuatu yang tidak mungkin dapat terulang kembali, dapat berupa peristiwa atau kegiatan manusia, suasana alam, gambaran kehidupan pribadi, atau peristiwa seni dan budaya.

Teknologi kamera terus berevolusi hingga dapat menyatu dengan perangkat telephone selular atau lebih akrab dikenal smartpone, sehingga lebih praktis dan dapat digunakan kapan saja.

Pengguna dapat mengabadikan setiap moment tanpa harus menyiapkan peralatan fotografi untuk mencari moment yang tepat.

Baca Juga: Ternyata Tahi Lalat di Tubuh Manusia Ada Artinya! Mitos Atau Fakta?

Pencinta fotografi smartphone dimanjakan dengan perkembangan teknologi perangkat kamera yang terdapat
didalamnya.

Teknologi pada fitur kamera smartphone sangat pesat, sayangnya perkembangan tersebut tidak dibarengi dengan pengetahuan etika fotografer dalam memotret.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @motretsuka.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x