Enam Tips Ampuh Meningkatkan Skill Desain

- 29 Maret 2022, 20:17 WIB
Ilustrasi Desain Grafis /pixabay
Ilustrasi Desain Grafis /pixabay /

PRIANGANTIMURNEWS - Kalian ingin meningkatkan skill desain agar kalian punya skill yang mumpuni di dalam dunia desain? Nah berikut ini tips agar bisa meningkatkan skill desain kalian.

Berikut enam tips ampuh meningkatkan skill desain.

1. Aktif Dalam Blog
Memiliki blog sangat menguntungkan, tidak hanya sebagai wadah untuk menuangkan segala pemikiran atau berbagi informasi saja. Akan tetapi juga dapat membantu anda merangsang skill desain supaya lebih berkembang.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Pemuda Disabilitas Menjadi Seorang Bandar

2. Desain Ulang Karya Orang
Kerap kali pastilah anda menjumpai desain orang lain yang dianggap kurang sesuai. Pikiran dan rasa gatal di tangan akan menghampiri dan mendorong anda untuk mendesain ulang. Ikuti pemikiran tersebut untuk mencoba mendesain kembali. Hal semacam ini akan membantu anda terus berkembang dan secara tidak langsung membawa anda melampaui batas kemampuan desain anda.

3. Ikut Komunitas Desainer
Dengan memiliki komunitas tersendiri, maka hal yang anda daptkan dari pergaulan sesama anggota komunitas desainer pun turut membantu anda untuk mengembangkan skill agar lebih mumpuni.

Hal-hal yang dibicarakan sudah pasti tidak jauh dari hal-hal berbau desain. Misalnya saja tentang aplikasi pembuat desain, perkembangan ilmu desain terbaru, trend desain, dan lain-lain.

Baca Juga: Junho 2PM Didiagnosa COVID-19, Alami Flu Ringan dan Sakit Tenggorokan

4. Kursus Desain
Menimba ilmu dengan mengikuti workshop atau kelas khusus desain dengan baik, akan memberikan pengetahuan dan ilmu baru pada bidang ini. Keuntungan lain dari kegiatan tersebut adalah mendapatkan sertifikat yang nantinya akan membantu menjunjung karir anda. Bahkan, bukan tidak mungkin kesempatan untuk menjadi desainer handal pun semakin besar.

5. Berlatih Membuat Logo
Cobalah untuk membuat logo yang keren dan simpel dari nama orang atau brand tertentu yang anda inginkan. Anda dapat memulainnya dengan mencari referensi dari internet yang berkaitan dengan logo yang akan anda buat.

Kemudian jadikanlah sebagai acuan untuk pembuatan karya anda sendiri. Jika kesulitan, gambarlah pada secarik kertas terlebih dahulu.

6. Mempraktikkan
Dari dahulu hingga saat ini, membaca masihlah menjadi jendela dunia. Membaca tidak harus dari buku teori tebal, bisa juga dari artikel-artikel internet dan majalah. Sekarang mudah sekali menjumpai artikel maupun ebook yang berbau desain grafis.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Menghadapi Suami Malas Menghadiri Kajian

Setelah membaca dan memahaminnya, anda diharapkan untuk mempraktikkan hal baru yang anda peroleh dari bacaan tersebut agar kemampuan anda semakin terasah.

Itulah beberapa tips yang wajib kamu pelajari untuk meningkatkan skill desain kamu.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @manda_arya07


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x