Lima Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android

- 29 Maret 2022, 14:38 WIB
Ilustrasi desain grafis / freepik  
Ilustrasi desain grafis / freepik   /

PRIANGANTIMURNEWS - Desain grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan.

Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan.

Masih bingung memilih software desain grafis yang tepat untuk kalian ? Nah berikut ini rekomendasi 5 aplikasi desain grafis untuk pemula.
 
Baca Juga:  35 Link Twibbon Gratis, Terbaru, dan Menarik : Sambut Ramadhan

1. Pixellab
Pixellab adalah sebuah aplikasi edit foto sederhana yang berfokus pada kombinasi foto dan teks, bisa foto saja, dan foto dihiasi teks atau teks aja.

2. Infinite Desgin
Infinite Desgin adalah salah satu perangkat lunak dari android yang dikhususkan sebagai alat untuk mengolah gambar vektor. Karena aplikasi ini keluaran Android yang sudah pasti penikmatnya adalah para Desainer Grafis pengguna Android.

3. PicsArt
PicsArt merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit dan membuat suatu kreasi foto yang cukup banyak diminati oleh anak muda zaman sekarang. Dengan aplikasi PicsArt, anda dapat membuat kreasi foto bahkan membuat suatu editan foto keyakinan yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang.
 
Baca Juga: Diduga Hendak Tawuran 23 Remaja Tanggung bawa Sajam Diamankan Polisi

4. Sketchbook
Sketchbook adalah aplikasi yang kerap digunakan untuk menggambar sketsa dan ilustrasi secara digital. Aplikasi ini diklaim menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk menggambar dan melukis digital di Android.

5. Canva
Canva adalah platform desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, presentasi, poster, dokumen, dan kontene visual lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan beragam contoh desain untuk digunakan. Canva terdiri dari dua jenis layanan, yakni gratis dan berbayar.

Itulah beberapa aplikasi desain grafis para pemula yang wajib kalian coba.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @manda_arya07


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x